oleh

Mutasi dan Pergeseran Jabatan Lingkup Pemda Halbar

-Halbar-296 views

INBISNIS.ID, HALBAR – Bupati Kabupaten Halmahera Barat ( Halbar)  James Uang, S.Pd.,MM melantik dan ambil Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Camat, Dan Kepala Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat pada Selasa (4/7/2023) di Aula Kantor Bupati.

Mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Bupati Halbar James Uang ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor: 105/KPTS/VII/2023 mulai dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Halbar Chuzaemah Djauhar, Kepala Bagian Protokoler Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Halbar Hikler Murary, Plt Sekretaris Dewan Safri Dengo, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Ikhsan Dagasuli, , Plt Kepala Dinas Perhubungan Marten Baura, hingga Kepala Dinas Perpustakaan Muh. Yasim Karespina resmi berganti.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini di saksikan oleh unsur Forkopimda dan para Asisten serta beberapa kepala OPD berjalan lancar.

Bupati Halbar James Uang dalam sambutannya  menyatakan, pada hari ini dilakukan rotasi, pemberhentian dan promosi jabatan dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat.

“Saya menegaskan dalam kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) maka pemberhentian, pergeseran, maupun promosi dalam dunia birokrasi harus dimaknai sebagai sesuatu yang biasa-biasa saja dan bukan hal yang luar biasa, karena ini untuk kepentingan Halmahera Barat kedepan bukan kepentingan saya dan Pak Wakil Djufri Muhamad,”jelasnya.

Ia juga berharap kepada pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat Halmahera Barat lewat Bupati dan wakil Bupati ini dengan sebaik-baiknya.

Ramli Naser jabatan lama sebagai Fungsional analisa kebijakan Di Dinas Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dilantik sebagai Kepala Bagian Protokoler Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Halbar menggantikan Hikler Murary yang dimutasi sebagai Sekretaris Disperindagkop Halbar.

Sementara itu 9 Pejabat eselon II yang dilantik diantaranya:

  1. Iksan M.Nur jabatan lama Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Halbar dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Halbar.
  2. Demisius O.Boky jabatan lama sebagai Kabid Perdagangan sekaligus Plt, Kadisperindagkop dilantik dalam jabatan baru sebagai Kadisperindagkop Halbar,
  3. Nikodemus Tjaliola jabatan lama Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Halbar,
  4. Muchlis Muhammad Kabid Konsumsi Dan Keamanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Halbar dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Halbar,
  5. Novelheins Sakalaty jabatan lama sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Sekaligus Plt Kadinkes dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan.
  6. Wawan Gunawan M.T. Ali Jabatan lama sebagai Staf Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar.
  7. M. Syarif A. Ali Jabatan lama sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dilantik sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Halbar.
  8. Rosfintje Kalengit jabatan lama Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Halbar dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Halbar.
  9. Chuzaemah Djauhar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Halbar.

Selain itu juga dua pejabat dilantik sebagai Pelaksana tugas (Plt) diantaranya Asnath Sowo yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu di Inspektorat Halbar dilantik sebagai Plt. Kepala Badan Kesbangpol Halbar dan juga Sonya Mail diangkat sebagai Plt. kepala Badan Pendapatan Keuangan Daerah (BPKD) Halbar.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *