oleh

Kantor Bupati Halbar Sasaran Akasi Vandalisme

-Halbar-344 views

INBISNIS.ID, HALBAR – Aksi vandalisme kembali terjadi. Kali ini kantor Dinas PUPR Kabupaten Halmahera Barat menjadi sasaran vandalisme oleh orang tak dikenal. Aksi tersebut terjadi pada Senin, 03 Juli 2023.

Pantauan awak media, aksi vandalisme itu ada di dinding kantor tepatnya di area parkiran dengan tulisan “Kantor ini Tabaru punya”.

Beberapa rumor yang berkembang bahwa aksi ini diduga berhubungan dengan momen akan dilaksanakan pelantikan beberapa pejabat esalon II, yang akan dilakukan bupati dalam minggu ini. Sehingga ada dugaan aksi vandalisme ini dilakukan oleh internal (orang dalam kantor bupati sendiri).

Baca juga :White Pearl 01, Pilihan Tepat Menikmati Indahnya Taman Nasional Komodo

Sebagian informasi juga yang dikumpulkan awak media bahwa dugaan coretan tersebut, merupakan aksi protes terhadap Bupati Halmahera Barat James Uang, lantaran sebagian jabatan di lingkup Pemkab Halbar dikuasai keluarga Bupati dari Kecamatan Ibu Utara (Tabaru).

Salah satu ASN setempat yang enggan menyebut namanya mengaku, tulisan tersebut sengaja dilakukan oleh internal karena hilang kepercayaan terhadap Bupati.

“Dugaan saya, ini tindakan yang sengaja dilakukan oleh ASN di internal pemda, karena hilang kepercayaan terhadap Bupati,” akunya.

Baca juga :White Pearl 02, Siap Menemani Anda Menjelajahi Surga Tersembunyi di Labuan Bajo

Ia mengatakan, aksi tersebut juga diduga ada kekecewaan lantaran pencairan gaji 13 didahulukan dari pada tukin.

“Mestinya gaji 13 sudah harus dicairkan, karena kalau tukin saja yang dicairkan maka sudah tentunya para staf yang tidak memiliki jabatan merasa terabaikan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Seksi dan Kerja Sama Satpol PP Halbar Haerun Hamjah mengatakan, pihaknya akan segera membersihkan coretan tersebut, apabila cat sudah ada.

“Tadi salah satu kabid di Dinas PUPR mengaku akan menanggung cat dan kami, yang nanti membersihkan coretan-coretan itu,” tandas Haerun.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *