oleh

Dua Puluh Tujuh Mahasiswa STPK Banau Halbar Ikut Pembekalan KPP

-Halbar-965 views

INBISNIS.ID, HALBAR – 27 Mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan Banau Halbar mengikuti pembekalan dalam rangka pelaksanaan Kerja Praktek Profesi (KPP), Selasa (11/7/2023) di Gedung Auditorium STPK Acango Jailolo.

Acara pembekalan yang dibuka langsung oleh Ketua STPK Banau Halbar Dr.Ir. Abdurahman Hoda, M.Si dihadiri oleh Pimpinan Sekolah Tinggi seperti Wakil Ketua Bidang Akademik Kemahasiswaan, Jemmy  Ch. Rakinaung, S.Si,MM, Wakil Ketua Bidang Adm Umum dan Keuangan yang diwakili Kabag keuangan, Ikra Kiyai, SP., M.Si., Wakil Bidang Kerjasama dan entrepreneurship, Ir. Fonny Pelafu, M.Si dan unsur pimpinan lainnya.

Ketua Unit Pusat Riset Inovasi dan Pemberdayaan Masyarakat (UP-RIPM) STPK Banau, Mayz Papilaya, S.Si.,M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa peserta yang mengikuti KPP angkatan XII tahun akademik 2022/2023 adalah sebanyak 27 mahasiswa yang terdiri dari 13 mahasiswa Agribisnis dan 14 Prodi Agroteknologi yang nantinya akan ditempatkan pada dua lokasi yaitu sebanyak 12 mahasiswa akan dikirim ke Bogor dan ditempatkan di Pertanian Organik Agatho, yayasan Bina Sarana Bhakti Cisarua Bogor dan 15 mahasiswa lainnya akan ditempatkan di Hobata Farm Tobelo, Maluku Utara.

“Iya, hari ini kita lakukan pembekalan dan rencananya besok akan dilakukan pelepasan, ada yang ke Tobelo dan 12 orang akan ke Ternate, kemudian menuju Jakarta dan Bogor” tutur Mayz 

Sementara itu, saat memberikan sambutan Ketua STPK Banau, mengatakan bahwa KERJA PRAKTEK PROFESI adalah salah satu mata kuliah yang harus diikuti mahasiswa STPK Banau karena  mata kuliah dengan bobot 3 sks ini merupakan suatu kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa untuk terjun ke lapangan pekerjaan secara langsung sesuai dengan bidang yang dipelajari di perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan Agroteknologi dan Agribisnis.

“Kerja Praktek merupakan kegiatan untuk memberi wawasan keilmuan mengenai penerapan pengetahuan yang bersifat teoritis pada dunia industri maupun bisnis serta memahami keterkaitan antara pengetahuan teoritis dengan dunia industri maupun bisnis”jelas Hoda.

Lebih jauh Ketua STPK yang juga jebolan IPB ini berharap kepada 27 mahasiswa yang akan melaksanakan KPP ini agar nantinya menjaga nama baik kampusnya, karena ketika mereka melaksanakan KPP berarti mereka menjadi duta kampus di masyarakat.

“Satu hal yang saya pesan kepada mahasiswa yang akan turun ke masyarakat, kalian semuanya sekarang ini akan menjadi duta kampus, untuk itu jaga nama baik kampus kita”, pungkas Hoda

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *