oleh

Jual Ikan Bakar Tongkol Putih di Kalimook Sumenep, Spesial Untungnya

INBISNIS.ID, SUMENEP – Berjualan ikan bakar atau ikan panggang, dimulai sejak sekitar 8 tahun lalu (2014) sampai sekarang, terasa spesial karena yang dijual hanya satu jenis Ikan, yaitu varian Ikan Tongkol Putih, yang mana dilakukan oleh seorang Ibu rumah tangga di Dusun Kalimook, Desa Kalianget Barat Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Nurhayati, penjual Ikan bakar tongkol putih disisi selatan pinggir Jalan Raya Kalimook, Desa Kalianget Barat kepada INBISNIS.ID mengatakan, sudah berjalan 8 tahunan menggeluti usaha berjualan Ikan bakar khususnya jenis Ikan Tongkol Putih, di pinggil jalan tempatnya sekarang Ia berjualan. Kamis (23/6)

“Sebelumnya, saya bekerja sebagai pekerja rumah tangga, waktu itu saya dibayar harian, dan suami waktu itu sebagai tukang becak. Akhirnya, dengan modal seadanya, bersama suami saya memulai jualan Ikan bakar di tempat ini, karena rumah saya ada diseberang jalan ini (sambil menunjuk ke arah utara jalan). Kalau tidak salah waktu itu tahun 2014, jadi ke sekarang sudah 8 tahunan ya mas?,” ujar Nurhayati memastikan.

Lanjut Nurhayati menuturkan, setelah sepakat dengan suami dan menggunakan modal seadanya, yakni 200 ribu rupiah (jika tidak salah), saya memulai jualan, pada saat itu masih sangat jarang orang berjualan Ikan bakar.

“Awalnya 10 sampai 20 ekor Ikan bakar yang dijual, semakin lama semakin bertambah banyak Ikan bakar yang saya jual. Dan pada saat ini saya sudah bisa menjual sampai 50 Ikan bakar, kadang sampai 70 ekor setiap harinya. Kadang jika ada pesanan dari pelanggan, juga bisa lebih,” ungkap Ibu Nur sapaan akrabnya.

Jadi, pesan Ibu Nur, kalau mau pesan untuk suatu acara, dan jumlahnya banyak lebih dari 20 Ikan, agar pesannya 2 hari sebelumya. Karena Ikan tongkol putih ini belum tentu terus ada di pasar sehingga harus pesan ke nelayannya.

“Setiap pagi hari saya ke Pasar belanja Ikannya, lalu Ikannya di simpan dulu di rumah, baru pada siang – siang begini (14.00 WIB), saya bawa Ikannya ke tempat ini untuk mulai di panggang dan siap dijual,” pungkasnya.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.