oleh

Produsen Mobil Asal Amerika Alami Rugi 11 Miliar, Ini Penyebabnya!

INBISNIS.ID, JAKARTA – Dalam memasarkan sebuah produk menggunakan brosur, tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan. Misalnya dalam promosi mobil biasanya tercantum spesifikasi yang ditawarkan.

Karena kesalahan promosi, Ford Australia harus menanggung kompensasi kepada pembeli berupa servis gratis selama 3 tahun dan memberikan pengalaman track day eksklusif.

Ford Mustang Mach 1 2021 dialokasikan ke Australia sebanyak 700 unit, namun materi promosi awal tidak sengaja mencantumkan beberapa fitur yang tidak terpasang pada kendaraan. Diantaranya radar cruise control, sensor parkir belakang dan lampu kabut yang tidak tersedia.

“Kami baru-baru ini menemukan beberapa konten dan koreksi pada Mustang Mach 1 untuk pasar Australia, dan kecewa karena kami tidak menangkapnya sebelum brosur dan situs web pertama kali diterbitkan. Kami sangat kecewa karena pelanggan setia. Ford dan pemilik Mach 1 merasa kecewa,” dari pernyataan Ford Australia.

Untuk menanggapi kesalahan tersebut, pembeli Australia Ford Mustang Mach 1 2021 akan menerima servis gratis selama tiga tahun yaitu pada 15.000 km/ 12 bulan, 30.000 km/ 24 bulan dan 45.000 km/ 36 bulan). Serta mendapatkan pengalaman track day eksklusif.

Perbaikan tersebut diperkirakan oleh CarAdvice menghabiskan biaya Ford Australia lebih dari AU$ 1 juta atau sekitar Rp 11 Miliar.

Ford menyebut, perubahan konten akan disertakan dalam brosur yang diperbarui dan materi promosi lainnya yang akan segera dirilis.

“Kami akan menjangkau pelanggan secara pribadi selama beberapa hari ke depan dengan detail lengkap,” kata juru bicara Ford kepada CarAdvice.

(Redaksi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *