oleh

Peluang Usaha Perjalanan Tour Labuan Bajo, Investasi Jangka Panjang

-Bisnis, Daerah, Wisata-1,201 views

INBISNIS.ID, LABUAN BAJO – Menjalankan bisnis perlu perencanaan tepat. Anda harus menentukan bisnis yang ingin dijalankan, mempelajari peluang usaha bisnis tersebut, dan memahami kemampuan Anda dalam menjalankannya.

Kalau anda punya hobi traveling dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi kamu itu? Tepat sekali, anda dapat mencoba peluang usaha tour & travel. Salah satu yang bisa menjadi usaha cukup menjanjikan dan menguntungkan.

Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat tinggi berkat kekayaan alamnya. Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas merupakan salah satu kawasan yang saat ini menjadi primadona bagi para investor.

Baca juga :White Pearl 01, Pilihan Tepat Menikmati Indahnya Taman Nasional Komodo

Peluang bisnis tour and travel perjalanan wisata sangat besar mengingat setiap tahunnya ribuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara melakukan kunjungan ke Labuan Bajo.

Pada kenyataan sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo lebih memilih berwisata bersama travel agent, karena selain lebih praktis, melakukan perjalanan lewat jasa memiliki beberapa fasilitas yang memudahkan anda contohnya seperti makan, minum dan tempat menginap.

Paket yang disediakan Jasa Perjalanan (Tour & Travel) juga bermacam-macam mulai paket yang paling murah sampai paket yang paling lengkap dan mahal.
Dari gambaran di atas tentu anda dapat melihat besarnya peluang bisnis ini di Labuan Bajo.

Baca juga :White Pearl 02, Siap Menemani Anda Menjelajahi Surga Tersembunyi di Labuan Bajo

Memulai usaha Tour & Travel
Jika anda pikir usaha Tour & Travel memerlukan modal banyak, anda salah besar. Karena sekarang para pebisnis tour memberikan kemudahan bagi orang yang ingin mengikuti jejaknya dengan sistem affiliate. Apa itu affiliate ? mekanismenya anda menjualkan paket perjalanan milik penyedia jasa Tour & Travel. Jadi dengan cara ini anda dapat membuka usaha travel tanpa modal besar. Selain itu anda juga perlu mempekerjakan satu atau dua orang karyawan untuk membantu kerja anda.

Modal Kecil dan Tidak Perlu Keahlian Khusus
Seperti yang dikatakan di atas usaha ini bermodal kecil karena sifatnya waralaba. Kecuali jika anda punya keinginan untuk mendirikan suatu perusahaan sendiri, tentu memerlukan modal besar seperti untuk membangun tempat dan membeli alat transportasi.

Keahlian yang dibutuhkan adalah management. Ya, manajemen waktu dan uang. Oleh karena itu disarankan mempekerjakan karyawan untuk membantu tugas anda. Tapi overal tidak membutuhkan keahlian yang expert dalam suatu bidang.

Bisnis Jangka Panjang
Kebutuhan pasar akan jasa ini masih sangat besar. Dan setiap hari selalu ada yang bepergian. Sehingga dapat dipastikan setiap hari selalu ada peluang, orang lain menggunakan jasa anda. Sekarang tergantung bagaimana memanage, agar usaha anda dapat lebih maju kedepannya.

Dapat Liburan Secara Gratis
Terkadang pemilik Tour and travel harus merangkap sebagai guide. Kecuali jika travel anda sudah besar dan mampu menyewa guide. Kalau tidak mau tidak mau anda harus menemani perjalanan wisata client. Tapi segi positifnya anda dapat liburan secara gratis.

Keuntungan bisnis ini tour & travel memang kecil sekitar 5-7 %, tergantung dari kesepakatan. Namun bila jasa anda sudah terkenal keuntungan bisa berlipat ganda. Jangan lupa untuk melakukan ekspansi usaha anda. Karena tanpa ekspansi usaha hanya berjalan ditempat.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *