oleh

Pariwisata Bangkit, Nusa Penida dan Lembongan Jadi Favorit

INBISNIS.ID, BALI – Jumlah kunjungan wisatawan ke Bali mulai menggeliat pasca Pandemi Covid-19 yang menghantam pariwisata Bali.

Hal ini dapat dilihat dari data yang di rilis angkasa pura I Bandara Internasional Ngurah Rai yang menyatakan bahwa per tanggal 1 Juli kedatangan Domestik menginjak di angka 15.689 dan 8.744 untuk angka kedatangan wisatawan Internasional.

Hal ini juga didukung dengan membludaknya para wisatawan di pantai sanur berdasarkan pantauan Jurnalis INBISNIS.ID pada tanggal 2 Juli 2022 pagi, yang akan menuju ke dua pulau yakni Lembongan dan Nusa Penida.

Sederetan kapal cepat penyeberangan dengan tujuan Sanur ke Nusa Penida dan Lembongan terlihat padat terisi. Hal ini berbanding terbalik saat pandemi merebak yang mengakibatkan pariwisata Bali mati suri, hingga kapal cepat penyeberangan pun terpaksa naik dok.

Berbagai alasan para wisatawan berdesak desakan dan berlomba menuju Nusa Penida dan Lembongan, Namun hal yang paling mendasar adalah kedua pulau tersebut masih menjadi favorit dalam list para traveler Indonesia bahkan Internasional.

Dimas pengunjung asal Bogor, mengatakan bahwa ini bukan kali pertamanya berkunjung ke Nusa Penida dan Lembongan, namun ini kali pertama dia kembali pasca Pandemi Covid-19.

“Ini kali pertama setelah covid-19, tapi sebelumnya sudah pernah. Di Lembongan seru, bisa snorkeling, bisa nikmati alam pantai dan tidak terlalu bising. Kalau penida banyak tempat indah dan gak bisa deh pokoknya”, ungkapnya pada INBISNIS.ID.

Adapun Jhonatan, Turis asal Prancis ini mengatakan bahwa ini kali pertama ke Lembongan, namun sudah sering mendengar dari teman teman yang pernah berlibur ke Bali yang mengatakan di Nusa Penida dan Lembongan merupakan Destinasi yang menawarkan keindahan sebuah pulau lengkap dengan atraksi seperti snorkeling dan diving.

“This is my first time go to Lembongan and Will continued to Nusa Penida. I heard about that two islands from a friend who has traveled and visited both islands, which basically says that both islands are very beautiful and you can snorkeling and dive in great spots (Ini pertama kalinya saya ke Lembongan dan akan dilanjutkan ke Nusa Penida. Saya mendengar tentang dua pulau itu dari seorang teman yang telah melakukan perjalanan dan mengunjungi kedua pulau itu, yang pada dasarnya mengatakan bahwa kedua pulau itu sangat indah dan Anda dapat snorkeling dan menyelam di tempat yang bagus),” ungkap Jhonatan kepada INBISNIS.ID.

Hal yang mendukung juga terlihat dari beberapa konter resmi penjualan tiket penyebrangan menuju kedua pulau tersebut, yang mana menurut pemantauan tim INBISNIS.ID, terlihat dipadati dengan para calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan ke kedua pulau favorit tersebut.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.