oleh

Musrenbang Kecamatan Pasilambena, Begini Pesan dan Harapan Wabup Selayar

-Daerah-422 views

INBISNIS.ID, SELAYAR – Musrembang Kecamatan Pasilambena dilaksanakan di Ibukota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di Pondopo Rujab Bupati lama yang kini sudah beralih fungsi sebagai gedung Dekranasda Selayar, Rabu (16/02).

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023 Kecamatan Pasilambena Kabupaten Kepulauan Selayar dengan tema Memantapkan Pemulihan Infrastruktur dan Percepatan Pembangunan Pasca Gempa Bumi. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif.

Dalam kesempatan itu Wabup berpesan bahwa Musrenbang jangan terkesan formalitas belaka, hanya sekedar menggugurkan kewajiban. Tak hanya kegiatan mutlak harus dilalui untuk menyaring perencanaan yang dibutuhkan Kecamatan Pasilambena.

“Sesuai yang disebutkan oleh Sekcam Pasilambena berkaitan dengan perbaikan infrastruktur pasca gempa, membutuhkan pendanaan yang banyak namun kesediaan anggaran kita yang terbatas. Maka melalui musrenbang inilah kita diskusikan untuk menyatukan pendapat, mana yang paling prioritas dari sekian banyak dibutuh oleh Pasilambena. Hal yang prioritas jika tidak segera ditangani akan banyak orang yang terdampak negatifnya begitu juga sebaliknya,” ucap Saiful Arif.

Selanjutnya Wabup Kepulauan Selayar juga mengingatkan kepada Sekcam Pasilambena dan Kepala Desa se-Kecamatan Pasilambena bahwa sebaik apapun perencanaan harus melihat payung hukumnya di RPJMD. Sebab jika tidak berlandaskan payung hukum di RPJMD sebagai rencana pembangunan tingkat kabupaten akan menuai persoalan atau masalah nantinya.

Lebih lanjut Saiful Arif berharap melalui musrenbang tersebut bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar pada tahun 2023 yang akan datang mengikat lima prioritas yang perlu di intip oleh pemerintah kecamatan dan desa. Karena prioritas tingkat kabupaten maka perencanaan tingkat kecamatan akan mendapat peluang yang lebih longgar.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil Pasilambena, Camat Pasilambena diwakili Sekcam Pasilambena, Para Kepala Desa dan Staf, Para Ketua BPD, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Se-Kecamatan Pasilambena, dan sejumlah pimpinan OPD, serta para tokoh masyarakat, tokoh Pemuda setempat dan undangan lainnya

(Andi Rusman/HS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *