oleh

Kedai Cup’el Sunset Coffee, Inovasi Usaha Anak Muda Kreatif

INIBISNIS.ID, JEMBRANA – Kreasi anak muda Desa Cupel membangun destinasi wisata bersama-sama di kampung halamannya dengan lahirnya inovasi usaha Kedai Cu’pel Sunset Coffee berlokasi di kampung pinggiran Pantai Cupel, Banjar Kembang, Desa Cupel, Kecamatan Negara. Jumat (20/5).

Suguhan pemandangan sunset, dengan nuansa ombak dan senja yang menyelimuti disepanjang area pantai menambah kesan eksotis kala menikmati menu-menu yang disajikan sembari berfoto selfie menangkap momen-momen indah yang patut untuk diabadikan.

Muhammad Zainul Hasan salah satu pengelola mengatakan, bahwa usaha ini dikelola bersama anak muda Desa Cupel untuk mengembangkan usaha bersama-sama dan membangun destinasi wisata tentunya.

Banyak anak muda yang kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19, terutama bagi anak muda yang merantau ke luar negeri, melihat hal itu anak-anak muda di Desa Cupel berupaya memulihkan perekonomian dengna mengelola usaha Kedai Cup’el Sunset Coffee bersama sehingga dapat membantu membuka lowongan kerja bagi masyarakat yang menganggur. Beberapa anak muda ikut pelatihan Barista (cara penyajian  dan olah minuman jenis kopi).

“Ada juga yang pernah kerja di luar negeri (Malaysia), akibat Pandemi memilih pulang dan kini lebih asik kumpul dengan teman-teman di kampung untuk berupaya membangun destinasi wisata desa dan pengembangan usaha pemulihan ekonomi desa,” kata Muhammad.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan sangat bersahabat dan terjangkau, untuk jenis minuman dibandrol dengan harga Rp5.000 sampai Rp15.000 sedangkan harga untuk makanan dari Rp10.000 sampai Rp25.000.

“Jenis penyajian menu di Cup’el Sunset Coffee beraneka ragam dari jenis minuman kopi dan soft drink juga minuman tradisional seperti wedang uwuh (minuman jenis rempah-rempah). dengan harga minuman Rp5.000 sampai Rp15.000. Jenis makanan ringan seperti tahu walek, cireng, pisang aroma dengan varian topping aneka variasi dihargai dari Rp10.000 sampai Rp25.000,” ungkapnya

Muhammad  berharap agar pemerintah ikut merangkul anak-anak muda dan pelaku usaha terutama sektor wisata Desa Cupel. Ia juga mengharapkan untuk anak-anak muda selalu ikut serta membangun wisata desa bersama-sama dan berperan aktif dalam upaya pemulihan perekonomian dan pengembangan sektor wisata desa.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.