oleh

ILalutan JBlues, Sang Lengendaris Musisi Blues Jembrana

INBISNIS.ID, JEMBRANA  – Musisi musik blues, I Putu Widia Negara (64) tahun Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara yang biasa di panggil ILalutan JBlues. Musisi blues yang sudah berkecimpung dan berkiprah sejak usia 17 tahun dengan mengawali karirnya di Kota Yogyakarta saat menempuh jalur pendidikan, Rabu (11/5/2022).

Selama 17 tahun bergelut di dunia musik Blues dan sempat belajar di Amsterdam, Belanda. Awalnya Ia menyukai musik rock dan kini beralih ke genre Blues. Ketika Ia menghadiri festival North Sea Jazz sembari asik menikmati suasana hiburan malam. Ia tertarik dan menyukai dunia irama blues sejak saat itu.

“Hingga pulang ke tanah air yaitu Pulau Bali, saya berkiprah menggeluti additional player khusus sebagai gitaris di musik Blues. Menampilkan pentas seni musik Blues, kelua masuk bar-bar menghibur para penggemar musik blues terus saya lakoni. Banyak musisi yang saya dikenal saat itu,” jelasnya

ILalutan JBlues juga menjelaskan, bahwa Ia sudah melakukan pentas dan melalang buana sebagai gitaris musik blues hingga ke Makassar, Lombok, Bandung dan Jakarta. Kala itu, ada Doni Suhendra gitaris musisi blues Krakatau yang sangat populer di Kota Negara. Salah satu legendaris sebagai musisi Blues.

I Putu Widia Negara mengungkapkan, banyak generasi muda di Kabupaten Jembrana yang pandai bermain musik, namun kurangnya peluang untuk berkiprah menjadi musisi handal menjadi kendala. Ia berharap agar pemerintah memberikan peluang serta mengawal penuh generasi muda pecinta musik untuk terus berkarya dan berkiprah menjadi musisi yang diinginkan.

“Banyak sekarang generasi muda pandai bermusik, namun peluang tidak mereka dapatkan untuk dapat berkiprah menjadi musisi handal, saya harap pemerintah dapat memberikan peluang dan mengawal total mereka khususnya di Kabupaten Jembrana.” tutupnya.

(Redaksi)

Well, Jika ada yang perlu dibenahi atau disesuaikan tentang berita dan website INBISNIS.ID? Boleh ditulis di kolom komen ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.