oleh

Hj. Jubaedah sebagai Donatur Tetap di Panti  Asuhan  Parapattan Sebelum Masa Pandemi

-Daerah-86 views

INBISNIS.ID, DEPOK – Dengan berbagi tidak akan mengurangi rezeki namun sebaliknya keberkahan akan selalu datang dari sang Illahi Robbi. Mungkin inilah yang dirasakan oleh seorang wanita hebat yang memiliki jiwa sosial tinggi dan yang selalu memikirkan kebahagiaan orang lain ini. Yayasan Yatim Piatu Parapattan adalah salah satu yang menjadi tempat berbagi rezeki seorang Hj. Jubaedah yang terletak di bilangan  Jalan Panti Asuhan No.23 Otista III Jatinegara Jakarta Timur. Selasa (05/07).

Saat awak media Inbisnis.id menyambangi Panti Asuhan Parapattan didampingi oleh Staff Operasional PT. PURNAMA KERTASINDO kaka Rosmala, setibanya di Panti Asuhan Parapattan  kami disambut dengan ramah oleh Kakak Pengasuh seorang lelaki muda bernama Yeremia Hermawan. Saat ditanya tentang kebenaran Hj. Jubaedah sebagai Donatur tetap setiap Bulan sebelum pandemi Untuk Panti Asuhan Parapattan, Yeremia Hermawan membenarkan  dengan mengatakan,

“Iya benar Hj. Jubaedah adalah salah satu donatur di Panti Asuhan Ini dan dananya biasanya melalui transfer ke Rekening Yayasan. Dan hanya sesekali saja utusannya memberikan donasi dengan mendatangi yayasan ini.  Kami selaku pengasuh mengucapkan terimakasih kepada Hj. Jubaedah atas sumbangsihnya untuk Panti Asuhan Parapattan semoga kedepannya berlanjut lebih baik lagi dan menjadi keberkahan untuk kita semuanya,” Ujar Yeremia Hermawan.

“Panti Asuhan ini didirikan oleh orang Inggris dan diresmikan oleh Gubernur Belanda pada tahun 1832. Dan tulisan di dinding dengan bahasa Belanda ini merupakan  peringatan 100 tahun berdirinya Panti Asuhan Parapattan Ini. Kemudian pada Maret 2019 Atap Panti Asuhan direnovasi oleh Komunitas Lions  Club Indonesia yang diresmikan oleh Gubernur Distrik Komunitas tersebut oleh dr.Dewi Sri M.A.R.S.” lanjut Pengasuh Yayasan Parapattan sejak 3 tahun lalu ini.

“Di Panti Asuhan Parapattan ini ada sekitar  35 orang anak dari umur 4-18 tahun, mereka ada yang yatim piatu, ada yang salah satu orangtua, dan ada juga yang ada  kedua orang tuanya. Semua anak mendapatkan pendidikannya di luar sekitar lingkungan Panti, sesuai dengan jenjang umurnya ada Yang SD, SMP dan SMA. Kami pengasuh ada 4 antara lain saya sendiri Yeremia, Riri, Jesy dan Yoda sementara selaku pimpinan Panti Asuhan Parapattan adalah Ibu Kristina,” terang Yeremia Hermawan.

Staff Operasional PT. PURNAMA KERTASINDO menguraikan, “Saya menjadi saksi bagaimana Hj. Jubaedah yang setiap bulan sekali mentransfer dana sumbangan untuk Panti Asuhan Parapattan Ini sebelum masa pandemi Covid 19, terkadang saya sendiri yang datang untuk memberikan donasi secara cash. Alhamdulillah sudah banyak yang Hj. Jubaedah berikan untuk keperluan kebutuhan anak anak yatim piatu di Yayasan Ini semoga menjadi keberkahan  dan ladang pahala untuk bu haji,” beber Rosmala pribadi yang penuh semangat ini.

Di sela sela kesibukannya di Kantor PT. Purnama Kertasindo Hj. Jubaedah mengatakan, “Sejak dari tahun 1999 saya dan almarhum suami bapak Budi Purnama sudah turut membantu memberikan sedikit rezeki kami untuk anak anak yatim piatu di Panti Asuhan Parapattan ini,  dengan harapan untuk mendapatkan ridho illahi dan keberkahan dalam setiap usaha kami, semoga kedepannya kami dapat melanjutkan kembali niat baik ini untuk selalu berbagi rezeki,” tutup Hj. Jubaedah dengan doa.

Sebagai informasi kepada pemirsa yang berkenan turut memberikan sebagian rezekinya dapat menghubungi di Nomor (021) 8192165, mencari keberkahan dimulai dengan nomor ini.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.