oleh

Kuker Ketua DPR-RI Merintis Kembali Jas-Merah Di Morotai

INBISNIS.ID, MOROTAI – Ketua PPR-RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) DR. (HC) Puan Maharani S.Sos. saat melakukan Kuker (Kunjuangan Kerja) di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Ini adalah upaya merintis kembali Jas Merah (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah) pada,Selasa, (8/2).

Dikatakan Puan bahwa, Jasmerah adalah semboyan yang terkenal yang diucapkan oleh Presiden pertama RI, Soekarno, dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 1966. Penyampaian ini dikatakan sebelum penandatanganan Prasasti atau Peresmian Patung Ir Soekarno di lokasi Study dan Sport Center Kabupaten. Pulau Morotai.

Pasal-nya Ketua PPR-RI Puan Mahrani dalam sambutannya mengucapkan, dengan berdirinya Patung Ir Soekarno ini, kita bisa berfikir bahwa Fauding father, Sang Proklamator yang memerdekaan bangsa ini, pernah datang ke Morotai.

Lebih jauh dikatakan Puan bahwa, seorang Presiden RI pertama ini pernah meresmikan gedung SMP di Morotai. Ini artinya Bung Karno adalah sosok yang visioner, karena saat itu ia sudah berfikir bahwa pendidikan adalah tulang punggung kebanggaan dari suatu wilayah.

Selaian itu Puan juga mengingatkan monumen Bung Karno di Morotai, tentu bukan hanya sebagai kita meresmikan saja tapi bagimana kita bisa merawat patung ini. Siapapun Kepala Daerah dan dari manapun asal partainya, Bung Karno adalah milik bangsa, Bung Karno adalah Proklamator jadi kita tidak bisa membeda-bedahkan.

Puan merasa bangga bisa melakukan tapak tilas sejarah kakeknya. Dia berharap Monumen Bung Karno bisa menjadi pengingat makna kehadiran sang proklamator kemerdekaan Indonesia di Pulau Morotai.

“Sekarang, 65 tahun kemudian, saya sebagai cucu Bung Karno datang ke Morotai untuk bertemu dengan rakyat di Morotai sekaligus meresmikan Monumen Soekarno di sini,” ujarnya.
Dia mengungkapkan bahwa kehadiran Soekarno tersebut merupakan penegasan Morotai sudah menjadi bagian dari Ibu Pertiwi sejak Indonesia merdeka.

Saat Peresmian patung Ir. Soekarno itu, Puan didamping Bupati Morotai dan unsur forkopimda dan disaksikan ribuan masyarakat yang memadati lokasi Study dan Sport Center tersebut.

(Julfaid/AH/FF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *