oleh

2500 Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia Hadir ke Bali

INBISNIS.ID, BALI – Sebanyak 2.500 Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia Hadir ke Bali dalam rangka menghadiri acara Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-1 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) yang diadakan di Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua APTISI Wilayah VIII Bali pada pembukaan acara tanggal 1 juli 2022 kemarin di Nusa Dua Convention Center, I Made Sukamerta dalam laporannya dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada 2.500 peserta RPPP ke-1 APTISI di The Island of Paradise (sebutan lain Pulau Bali, red).

“Kami berharap para peserta dapat menikmati keindahan alam, seni dan budaya Bali selama berada di Pulau Dewata. Setelah acara Rembug Nasional dan RPPP usai, Saya mengajak para peserta untuk tidak langsung pulang ke daerah masing-masing, namun menyempatkan waktu berkunjung ke destinasi wisata di Bali hingga ke Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV Tahun 2022 di Taman Budaya, Art Center, Denpasar.”, Ajaknya.

Ketua APTISI Pusat, Prof. Budi Djatmiko dalam sambutannya dalam acara yang sama, mengatakan bahwa acara hari ini merupakan pertemuan paling besar yang selama ini telah laksanakan oleh APTISI. Acara Rembug Nasional dan RPPP ke-1 APTISI selain akan dijadikan ajang untuk membahas permasalahan pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta, juga akan Kami jadikan momentum untuk mendeklarasikan setiap Tanggal 2 Juli sebagai Hari Kebangkitan Pendidikan Swasta.

“Setiap tanggal 2 Juli, Kita mengenang Hari Kebangkitan Pendidikan Swasta, karena Kita sadari swasta juga memiliki kemampuan untuk membantu negara dalam memajukan pendidikan bangsa,” tutupnya.

Perlu diketahui Kegiatan Rembug Nasional APTISI yang mengusung tema ‘Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045: Digitalisasi Berbasis Blockchain, Tantangan Masa Depan dan Reformasi Pendidikan Tinggi’ ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster dan akan berlangsung selama3 hari, terhitung dari tanggal 1 Juli hingga 3 Juli 2022.

Sedangkan Gubernur Koster dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada APTSI yang telah memilih Bali sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan RPPP ke-1 APTISI, yang mana kegiatan ini juga menjadi bagian pembangkit perekonomian Bali pasca pandemi.

“Terimakasih APTISI telah berkontribusi dalam memulihkan pariwisata dan perekonomian Bali yang sedang mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Pusat,” ujar Wayan Koster.

Gubernur Wayan Koster juga berharap dengan diadakannya Rembug Nasional APTISI ini, dapat menjadi momentum untuk memajukan pendidikan di Indonesia agar semakin meningkat kualitas layanannya termasuk mutu pendidikannya, dan tata kelolanya secara konsisten.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *