oleh

Wisata Nasional Cottage Pendolo Menjadi Pilihan Liburan Akhir Pekan

-Ekonomi-8.545 views

INBISNIS.ID, LUWU TIMUR – Wisata Nasional Cottage Pendolo berada di desa Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupatena Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Sekitar 110 KM dari kota Poso menujuh arah selatan, dan juga dapat di tempuh melalui jalan darat dengan akses jalan yang sudah sangat baik. Sabtu, (5/2).

Obyek wisata ini merupakan bagian dari Wisata Danau Poso yang ada di Sulawesi Tengah, yang mengandalkan pasir putih yang terbentang luas di sepanjang pesisir danau, dengan air yang sangat jernih ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berenang tanpa takut dengan ombak.

 

Untuk melengkapi keindahan wisata ini, telah di bangun beberapa gasebo modern yang tersusun rapi di sekitar danau, dengan warna yang sangat serasi akan indahnya air danau di pagi hari. Keindahan yang semakin menarik para wisatawan untuk tinggal berlama-lama dan tidak perlu takut karena di sekitar danau telah banyak tersedia jajanan makanan dan minuman.

Bagi wisatawan yang ingin tinggal lebih lama pihak pengelola telah menyediakan penginapan dengan biaya terjangkau dengan fasilitas yang cukup baik.

Ghiland (20) seorang mahasiswi semester akhir pada Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah. Yang sengaja datang disela-sela melaksanakan kegiatan PPL sangat senang dan takjub dengan pemandagan panorama alam saat ia berkunjung ke danau ini yang mayoritas penduduknya adalah suku Pamona.

 

“Tempatnya sangat menarik, pemandangannya indah, cocok banget buat para pengunjung yang ingin tinggal untuk menikmati pemandangan danau, mengingat juga wisata ini didukung dengan berbagai penginapan yang telah disediakan jemuran, wc yang memadai dan juga ada tempat membeli baik itu bahan mandi maupun makanan instan. Sewa penginapannya juga tidak menguras kantong”, ucapnya.

( Pailin Paulus / FF )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.