oleh

Rusunawa Standar Nasional STPK Banau Siap Dinikmati Mahasiswa

-Daerah-383 views

INBISNIS.ID, HALBAR – Serah terima pengelolaan rumah susun berstandar nasional segera dapat dimanfaatkan dan dinikmati mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan Banau Halmahera barat, setelah penyerahan serah terima kelola dan penyerahan berita acara dilakukan pada Jumat pagi 26/4/2024 di Kampus Goal, Kecamatan Sahu Timur.

Acara serah terima kelola yang dilakukan oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, Pither Pakabu, ST. M.Si kepada pihak Yayasan STKP yang diwakili Sekretaris Yayasan Ausalmon Raffane, S. Ag ini dihadiri Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Setda Halbar, Silas Palias,M.Pd,  yang mewakili Bupati, Unsur Forkopimda, OKP, Camat dan 4 Kades lingkar Kampus Goal serta unsur pimpinan STPK dan para mahasiswa

Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan Silas Palias,M.Pd, saat membacakan sambutan bupati mengatakan bahwa penyerahan rusunawa hanya sebagian kecil dari pembangunan yang terus ditingkatkan dari tahun ke tahun, oleh karena itu bupati dalam sambutannya mengharapkan  semangat dan dukungan STPK Banau untuk terus membantu pemerintah daerah dalam membangun SDM bidang pendidikan di Halmahera Barat.

“ Untuk menyediakan SDM Pertanian yang unggul tersebut STPK Banau Didesain sebagai mesin pencetak wirausaha-wirausaha muda yang dapat mengelola potensi pertanian Halmahera Barat, sehingga konsep yang dikembangkan oleh STPK Banau  melalui One Student One Product, harus menjadi faktor pemicu bagi mahasiswa”, jelas Silas saat menyampaikan sambutan bupati.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, Pither Pakabu, ST. M.Si ketika menyampaikan sambutan mengatakan bahwa pembangunan rusun untuk mahasiswa merupakan salah satu wujud sinergitas  kementerian PUPR dengan perguruan tinggi di Indonesia. Sinergitas ini merupakan dukungan pemerintah terhadap kemajuan pendidikan di seluruh pelosok dengan memberikan hunian yang nyaman bagi mahasiswa.

“Kami selalu mendukung pembangunan rusun mahasiswa yang nyaman untuk dihuni sebagai bentuk upaya dukungan terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya di Maluku Utara dan Halmahera Barat”, jelas Pither.

Ketua STPK Banau Halbar Dr. Ir.Abdurahman Hoda, M.Si ketika ditanyakan awak media usai acara serah terima kelola menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kementerian PUPR dan pihak yayasan STPK yang diketuai langsung oleh Ibu Irine yang notabenenya adalah Anggota DPR RI Komisi V melalui program Aspiratifnya , sehingga saat ini STPK Banau telah mempunyai 2 rusunawa yang diperuntukan untuk mahasiswa laki-laki dan yang baru diserahterima kelola ini diperuntukan untuk mahasiswa perempuan.

“ Terima kasih kepada semua pihak, rusunawa 1 tower type barak rembunai 2 lantai yang baru diserahkan ini, akan dimanfaatkan dan digunakan sebaik- baiknya oleh sivitas akademika STPK Banau,” pungkas Hoda.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *