oleh

Pelaksanaan PPDB SMAN 2 Negara di Kabupaten Jembrana 

INBISNIS.ID, JEMBRANA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem online, hingga banyak siswa dan orang tua harus yang lebih aktif mendaftarkan secara sistem online. Tidak lagi harus antri di sekolah dan sistem online lebih efektif. Walau masih ada kendala dari siswa dan orang tua yang belum paham.

Ketua panitia PPDB SMAN 2 I Nengah Dwi Yadnya mengatakan ada juga yang belum paham terkait pendaftaran secara online akan tetapi bisa mendaftarkan dirinya ke posko PPDB di sekolah. Ruang verifikasi input bagi yang daftar sehingga bisa diinput hingga menjadi benar dalam mengisi formulir pendaftaran.

“Seleksi dari tanggal 26 sampai tanggal 2 Juli, hingga untuk pendaftaran sementara hari ini yang sudah mendaftarkan 240 dalam jalur zonasi yang terdiri dari nilai raport 200, jalur perpindahan orang tua 4 siswa yang mendaftar, jalur afirmasi berjumlah 31 dan jalur sertifikat prestasi 16,” ungkapnya.

Dwi juga menjelaskan banyak yang terjadi sebenarnya pengiriman dokumentasi seharusnya data asli yang dikirim melalui sistem online. Bukan yang difotokopi, maka data lengkap siswa akan langsung diverifikasi. Baik kurang lengkap dan jalur yang didaftarkan. Pengumuman secara prioritas akan  dilakukan pada tanggal 4 Juli 2022.

Salah satu orang tua Wayan Warta mengatakan, sebagai masyarakat ini sangat mudah cuman ada kesalahan saat mengirim data secara online.

“Makanya ke sekolah dan bisa dilengkapi dengan baik. Dengan harapan juga semoga anaknya bisa diterima di SMAN 2 Negara,” tuturnya.

Dwi juga menuntaskan sistem pendaftaran melalui online dan diharapkan siswa bisa paham melalui sistem. Masih ditemukan beberapa siswa yang belum paham secara online. Maka operator siap membantu siswa dan juga orang tua bisa paham jalur pendaftaran secara online.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.