oleh

Meva Schmidt Raih Emas di Babak Kualifikasi PON XXI

-Sport-312 views

INBISNIS.ID, DENPASARTim PGI Bali berhasil memperoleh 3 kuota Putra dan 3 kuota Putri, sementara 1 kuota Putra berada di nomor 53 ambang batas Cut untuk masuk ke PON XXI.

Salah satu Pegolf andalan Bali Meva Herlina Schmidt, keluar sebagai juara perorangan putri, pada ajang Pra PON, di Jatinangor, Bandung.

Jurry Soeryo Wiharko selaku Manajer Tim, menyatakan, peserta Pra PON 93 atlet putra, ditambah 42 atlet putri, dari 24 provinsi. Untuk putra yang lolos 52 besar, dan putri 23 besar. “Pegolf belia Bali Abigail baru berusia 13 tahun, dan posisinya tembus 8 besar,” ungkap Jurry.

“Dengan demikian, Bali meloloskan enam pegolf ke PON XXI/2024, di Sumut,” ujar pelatih Komang Darmawan, di Denpasar, Minggu (30/7).

Meski meloloskan enam atlet, Tim Bali akan mengirimkan delapan pegolf ke PON XXI, terdiri atas 4 putra dan 4 empat putri. Karena Bali mengirimkan delapan atlet bisa turun di nomor perorangan dan beregu, berikut seorang atlet cadangan.

“Karena itu, PGI Bali bakal memberlakukan seleksi ulang, guna pembentukan tim PON,” ucapnya.

“Yang penting, golf harus dipertandingkan, jangan sampai terulang seperti PON Papua, yang mencoret cabor golf, namun dipertandingkan di Olimpiade. Bahkan, beberapa provinsi menyatakan jika lapangan golf di Sumut belum siap, Bali termasuk provinsi lain siap menjadi tuan rumah,” tegas Jurry.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *