oleh

Menjelang G20, BIN Bali Giat Vaksinasi Booster di Tanjung Benoa

INBISNIS.ID, BALI – Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Bali kembali mengadakan Vaksinasi untuk masyarakat yang belum divaksinasi secara lengkap baik dosis pertama maupun dosis kedua maupun dosis ketiga pada, 4 Juli 2022.

Diketahui, giat Vaksinasi yang dilakukan oleh BIN Bali ini berlangsung di Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Adapun giat Vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung percepatan target capaian vaksinasi covid 19 di provinsi Bali khususnya Booster.

Sementara itu giat vaksin ini bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Badung, dengan menyasar warga masyarakat umum di wilayah Benoa Kecamatan Kuta Selatan.

Selain kejar target vaksinasi Booster, vaksinasi juga diberikan kepada kelompok anak usia 6 Tahun yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 dan kelompok remaja yang baru menginjak usia 18 Tahun.

Dalam kegiatan vaksinasi di dukung oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Kuta Selatan berjumlah 11 orang yang dipimpin oleh dr. Sastrawan beserta Tim Binda Bali serta Lurah Benoa Kuta Selatan, I Wayan Karang Subawa.

Sementara vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan Astrazeneca dari Dinkes Badung dengan sasaran masyarakat umum dan anak-anak usia 6 Tahun, dengan jumlah total tervaksin berjumlah 132 orang dengan target awal sebanyak 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Kuta Selatan, dr. Sastrawan, menyampaikan bahwa upaya

“Kegiatan ini dengan menyisir warga masyarakat Kuta Selatan yang belum melaksanakan vaksin Booster bersama BIN Daerah Bali dalam rangka mendukung percepatan capaian Target Booster Provinsi Bali,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, dengan demikian masyarakat bisa Aman dari ancaman virus covid 19, selain itu agar pariwisata dan ekonomi di Bali kembali stabil.

“Bali jelang kegiatan event internasional KTT G-20 di Bali dan juga dihadapkan dengan sudah meningkatnya aktivitas masyarakat dalam rangka pemulihan perekonomian Bali di sektor pariwisata,” katanya.

Karena itu ia mengajak masyarakat agar segera vaksin lengkap, untuk membantu pemerintah dalam hal mengejar target Vaksin di Bali.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan vaksinasi dosis lengkap dalam upaya membantu pemerintah untuk membangkitkan perekonomian Bali,” tutupnya.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.