oleh

Mandiri Serahkan 1 Unit Mobil Tanggap Bencana ke MDA Bali    

INBISNIS.ID, BALI – PT. Bank Mandiri memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1 unit mobil cepat tanggap bencana kepada Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali saat meresmikan Gedung Menara Mandiri Denpasar, Jumat (03/06).

Hal ini berkat peran Gubernur Bali, Wayan Koster guna memperkuat peran serta fungsi Desa Adat di Bali, selain menuntaskan pembangunan Kantor Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali, yang kali ini memfasilitasi 1 unit mobil operasional yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Mandiri.

Dengan bertambahnya 1 unit mobil CSR dari PT. Bank Mandiri, menjadikan perjuangan Gubernur Bali, Wayan Koster untuk mendukung MDA Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota di Bali di dalam melaksanakan Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat di Bali semakin cepat.

Dalam sambutannya, Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Bank Mandiri atas bantuan CSR-nya berupa 1 unit mobil operasional untuk MDA Provinsi Bali. Hal ini merupakan hasil komunikasi yang dilakukan Gubernur Wayan Koster dengan Bank BUMN, PT. Pertamina, PT. Pelindo hingga pihak swasta di Bali untuk mengajak semuanya berkontribusi di dalam upaya bersama menjaga alam, manusia, dan kebudayaan Bali.

Penampakan dari depan, Mobil Cepat Tanggap Bencana yang di berikan oleh Bank Mandiri kepada MDA Provinsi Bali

“Hal ini sudah terwujud dengan terbangunnya Kantor MDA Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Bali. Astungkara sudah selesai semua di Bali dengan total anggaran CSR Rp 37 Miliar,” kata orang nomor satu di Pemprov Bali ini.

Kemudian untuk melengkapi operasional Kantor MDA Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali ini, kami mohon bantuan CSR dengan mobil operasional.

“Ternyata Bapak (Direktur Utama PT. Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, red) sudah meresponnya dan hari ini mobil akan diserahkan,” ujar Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini yang disambut tepuk tangan seraya mengatakan mengapa Saya perlu melibatkan pelaku usaha termasuk BUMN di Bali, karena ini merupakan bagian tanggungjawab Kita bersama di dalam memelihara dan menjaga Bali, baik dari alamnya, manusianya, dan budayanya. Sehingga ada lembaga yang menjadi benteng untuk mempertahankan budaya Bali, yang dinamai Desa Adat dengan memiliki jumlah 1.493 Desa Adat.

Sementara itu Direktur Utama PT. Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, bahwa Bank Mandiri mendukung Pemerintah Provinsi Bali dengan program CSR, maka disiapkan dan dibelikan mobil Cepat Tanggap Bencana dan diserahkan kepada Gubernur Bali.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur beserta jajaran pemerintah Provinsi Bali atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Mandiri untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan perekonomian masyarakat Provinsi Bali,’’ ungkap Darmawan Junaidi.

Ia juga berharap dengan hubungan yang baik ini akan terus ditingkatkan ke depan dan Bank Mandiri sebagai agent of development senantiasa siap untuk terus meningkatkan kerjasama, korporasi, harmonisasi sinergi, agar kontribusi positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia akan bisa terus didukung oleh Bank Mandiri.

Turut hadir dalam acara ini Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra, Giri Tri Broto, Bendesa Agung MDA Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, dan Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat, I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Saputra.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.