oleh

Harga Beberapa Komoditas Bahan Pokok di Pasar Badung Merangkak Naik

INBISNIS.ID, DENPASAR – Harga sejumlah komoditas seperti bawang merah, bawah putih dan cabai di Pasar Badung, Denpasar merangkak naik. Para pedagang menduga kenaikan akan terus terjadi mengingat datangnya Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Kenaikan harga komoditas seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Salah satu pedagang bawang, Made Candri, mengungkapkan, bahwa harga bawang merah Rp.35.000/kg. Sementara harga bawang putih Rp. 35.000/kg. Sebelumnya ketika kondisi normal harga bawang merah Rp. 30.000/kg serta bawang putih sebesar Rp.20.000/kg.

“Kenaikan harga bawang merah dan putih  ini sudah terjadi 10 hari lalu. Dengan harga naik susah juga untuk menjual. Rata-rata pergi pembeli,” ungkap Made Candri

Sementara itu, untuk komoditas cabai kenaikan mulai dirasakan tiga hari lalu di tingkat pedagang. Hal ini tidak terlepas dari pengiriman distributor ke tingkat pedagang yang tidak menentu.

Pedagang Cabai, Ketut Wati, mengungkapkan bahwa harga cabai per-hari ini menyentuh sebesar Rp.45.000/kg. Sebelumnya harga cabai sekitaran Rp.20.000-25.000/Kg.

“Mulai hari ini Rp.45.000/kg. Kalau kemarin masih Rp.35.000/kg. Kalau cabai kan datangnya (ke pedagang pasar) tidak menentu. Kalau banyak datang merosot harganya. Kalau sedikit naik harganya,” ungkap Ketut Wati

Sementara untuk komoditas cabai jenis besar (cabai Lombok) sebesar Rp.45.000, sementara cabai keriting juga Rp.45.000/kg.

Salah satu pembeli, Agung Tra, mengaku bahwa harga bawang putih dan merah tidak signifikan naiknya.

“Menurut saya masih stabil ya harganya. Tidak begitu naik,” ungkap Agung Tra saat ditemui usai berbelanja.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.