oleh

Cristoph Lande Menilik Kepribadian Terbuka, Kooperatif dan Edukatif dari Rudi Sembiring Meliala

-Nasional-184 views

INBISNIS.ID, BALI – Labuan Bajo memiliki begitu banyak pulau dan keindahan alam bawah laut, membuat kawasan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik hingga mancanegara.

Pesona keindahan alam inilah yang menarik perhatian sosok pekerja keras dan rendah hati, Rudi Sembiring Meliala untuk mengembangkan usaha, inovasi serta ide-ide kreatifnya di Labuan Bajo.

“Sudah 10 tahun saya mengenal Pak Rudi, sejak tahun 2014 sampai 2024. Saya masih bekerja bersama beliau di sebuah perusahaan yang didirikannya dengan nama Flores Today Indonesia, perusahaan yang bergerak di dunia usaha tour & travel,” ungkap Cristop Lande, Operational Manager FTDI, Rabu (24/1).

Foto : Rudi Sembiring Meliala bersama Cristop Lande saat di Jambi tahun 2016

Cristop mengatakan, beliau bukan cuma memiliki bisnis tour & travel tapi beliau membangun armada untuk mensupport usaha dan bisnisnya tersebut dengan menyediakan 7 unit armada yang saat ini ada di Labuan Bajo untuk memberikan pelayanan di seluruh Taman Nasional Komodo.

“Selain usaha jasa tour &  travel, beliau juga membangun usaha properti dan usaha media lainnya di Labuan Bajo. Dari 3 unit bisnis tersebut semua diberikan kepercayaan terhadap masyarakat lokal, saya sendiri diberikan kepercayaan oleh beliau untuk mengelola bisnis tour and travel, usaha ini tergolong besar, investasinya milyaran rupiah,” Lanjut Cristop.

Foto : Rudi Sembiring Meliala bersama Cristop Lande (Kiri) di atas kapal pinisi di Labuan Bajo

Cristop menyatakan, Rudi Sembiring Meliala sangat kooperatif dan edukatif dalam mengembangkan usahanya, selain memiliki 7 unit armada laut, beliau juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat lokal untuk menjalankan bisnis jasa transportasi darat berupa mobil.

“Jadi sosok Rudi Sembiring Meliala merupakan orang yang sangat rendah hati, terbuka, kooperatif dan edukatif. Beliau lebih memberikan apa yang dimilikinya terhadap orang lain,” tegas Cristop.

Cristop meyakini bahwa, dengan menjadi seorang Bupati di tanahnya sendiri merupakan suatu mukjizat yang sangat nyata karena beliau ingin kembali untuk membangun daerahnya menuju kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang ada di Tanah Karo, Sumatera Utara.

“Apa yang sudah dijalankan pasti akan diteruskan menjadi yang lebih baik lagi untuk masyarakat dan tanah Karo itu sendiri,” ujar Cristop.

Tonton juga cerita menariknya melalui youtube channel Rudi Sembiring Meliala, Rudi Sembiring Meliala Sosok Yang Rendah Hati Menurut Cristop Lande || @karomejuahjuah2024.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *