oleh

Pemuda Raup Jutaan Rupiah dari Hobi Jalan-Jalan

INBISNIS.ID, JAYAPURA – Menjadikan Hobi Sebagai Ladang Penghasilan merupakan dambaan setiap orang, hal inilah yang dirasakan oleh Alexander Ratulangi.

Alexander Ratulangi (29) adalah seorang pemuda yang sehari-harinya bekerja sebagai tim support Elektronik Data Capture (EDC) di Kantor BNI Wilayah Papua. Hasrat berpetualang muncul saat dirinya masih bersekolah, setelah lulus Sekolah Menengah Atas hobi berpetualang tidak ditinggalkan meski dirinya telah bekerja.

“Saya biasanya akhir pekan luangkan waktu berpetualang saat libur kantor hari sabtu dan Minggu. Jadi saya lepaskan kepenatan di alam terbuka bukan di rumah”, ungkapnya kepada Media INBISNIS.ID , Minggu (26/12/2021).

 

Menjawab pertanyaan dalam sesi tanya jawab, bagaimana dan bahkan bisa mendapatkan uang dari hobi berpetualang?.

Alexander menjelaskan ia mendapatkan uang karena ada  beberapa pihak-pihak yang tertarik untuk memanfaatkan hasil jepretan foto dan videonya, untuk kepentingan promosi. ” Jadi mereka lihat di akun IG : alexander_king_88, dan YouTube Alexander Ratulangi YouTube , disitu mereka tertarik pakai jasa saya untuk kepentingan konten mereka seperti video dan foto”, paparnya.

Untuk menghasilkan foto dan video miliknya, Alexander menggunakan Handphone dan Drone yang diabadikan sendiri. Bahkan ada beberapa perusahaan telah mensponsori biaya travelingnya.

“Ini hobi yang menghasilkan menurut saya, lumayan bisa di hargai ratusan hingga jutaan rupiah. Jadi tidak perlu meninggalkan pekerjaan utama saya, tapi bisa dapat tambahan melalui hobi saya,” ungkapnya.

 

Bagi Alexander, pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar, Saat menjalani pekerjaan yang sesuai dengan hobi, selain ada rasa bahagia dan sekaligus dapat menikmati keindahan alam Papua yang masih asri dan belum terjamah akibat pembangunan.

“Alam Papua sangat indah dan masih alami, saya akan terus mempromosikan alamnya keseluruhan dunia agar dunia tahu bahwa Papua bisa dijadikan alternatif pilihan untuk berwisata”. Tutupnya.

(Fuad Hasim / FF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *