oleh

3 Dosen Adu Visi dan Misi pada Proses Penjaringan Calon Dekan FEB Unkhair, Periode 2022-2026

INBISNIS.ID, TERNATE – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Khairun, Selasa (18/1). Melaksanakan salah satu tahapan dalam proses penjarigan calon dekan, yaitu pemaparan visi misi dan program tiga calon dekan, untuk periode 2022-2026 di Ruang Aula FEB lantai 4.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswa, Alumni dan Kerjasama Dr. Syawal Abdulajdid, SH., M.Hum tepat pukul 10.30 WIT dan disaksikan oleh seluruh jajaran pimpinan Fakutas diantaranya, Dekan Dr. Abdullah Djabid, SE.,MM, Wakil Dekan I, Herman Darwis ,SE.M.Si, Dekan II, Nurlaila, SE.M.Si., Ketua Senat, Nonce Hasan, SE.,ME. Juga semua koordinator program studi dan sivitas Akademika FEB Unkhair.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswa, Alumni dan Kerjasama , Syawal Abdul Ajid, saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa, ketiga calon dekan memiliki kompetensi yang sama, karena itu ketiganya punya peluang diangkat oleh rektor menjadi pemimpin dilingkungan FEB unkhair.

“Saya perlu memberikan apresiasi ketiga calon dekan ini sebagai dosen terbaik yg berkesempatan mengikuti penjaringan calon dekan di FEB ukhair”, tutur Ajid.
Harapannya bagi ketiga calon ini jika dipercayakan oleh rektor maka akan melaksanakan amanah itu dengan baik, dalam memimpin dan mengimplementasikan visi misi dan program kerja dengan tetap mengacu pada visi misi Universitas, visi misi rektor terutama program kerja yang berkaitan dengan delapan Indikator Kerja Utama (IKU) yg menjadi tantangan kita saat ini.

 

Tiga calon Penjaringan dekan yang telah ditetapkan panitia pemilihan masing-masing, Muchsin Bailusy, John Fahri dan Abdul Chalid Achmad, saling adu wawasan dalam memaparkan visi/misinya untuk menakhodai FEB jika terpilih untuk periode kedepannya.

Muchsin Bailusy dalam pemaparannya mengangkat tiga isu utama yaitu “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”, Indikator Kerja Utama dan Badan Layanan Umum dengan visinya menuju feb yang maju, unggul dan mandiri dalam proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif, kreatif, kolaboratif dan berjiwa wirausaha berbasis kepulauan dan kemajemukan.

( Foto bersama para peserta  Proses Pemilihan Dekan FEB Unkhair Periode 2022-2026 )

Pada urutan kedua penyampaian Visi/Misi yang disampaikan Johan Fahri, banyak menyeroti tata kelola kelembagaan dalam rangka pelaksanaan proses bisnis yang lebih professional, akutabel, dan transparan dengan gambaran visinya, membawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang unggul dalam inovasi, kreasi, dan implementasi ilmu pengetahuan yang berbasis pada karakateristik wilayah kepulauan dan kemajemukan.

Sementara di akhir pemaparan visi/misi yang disampaikan Abdul Chalid Ahmad, menyampaikan pemaparannya tentang program-program yang akan dilaksanakan jika dia diberikan amanah, dengan visinya membawa fakultas ekonomi & bisnis unkhair bereputasi dalam keilmuan, inovatif dalam gagasan dan berdedikasi dalam pengabdian di bidang ekonomi dan bisnis berbasis sumberdaya kepulauan.

Sementara itu, Ketua Senat, Nonce Hasan yang ditemui awak media memberikan apresiasi kepada panitia yang diketuai oleh Adnan Radjak sehingga proses mulai dari penjaringan hingga sampai saat ini proses berjalan lancar dan aman.

Menurutnya, bahwa mekanismenya tidak ada lagi pemilihan Senat. Senat hanya usul panitia ke rektor, setelah Surat Keputusan panitia dikeluarkan rektor, maka tugas panitia hanya melaksanajan pejaringan mulai dari tahapan sosialisasi jadwal tahapan penjaringan, waktu pendaftaran bakal calon dekan, verifikasi berkas calon dekan, waktu perbaikan berkas dan visi misi, serta rapat senat pengesahan calon dekan yg telah dinyatakan berkas lengkap sesuai peraturan Rektor Nomor 1 dan Nomor 2 tahun 2021. Pemilihan dan pengangkatan dekan itu kewenangan rektor.
“Saya melihat panitia sudah bekerja dengan baik, dengan merujuk pada regulasi yang ada tentang tata cara pemilihan dekan, dan siapapun yang nantinya di berikan amanah, bisa membawa FEB Unkhair lebih baik lagi kedepan”, tutup Nonce.

( Anto Hoda / FF )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *