oleh

Menjamurnya Pedagang Kuliner selama Pandemi yang Menjanjikan

-Bisnis-320 views

INBISNIS.ID, SELAYAR – Selama pandemi, pedagang kuliner malam hari di Kepulauan Selayar makin menjamur. Seperti pendatang yang berasal dari luar Selayar seperti Jawa dan lainnya yang merantau untuk membuka usaha di luar daerahnya.

Ditemui INBISNIS saat mengunjungi salah satu penjual kuliner, pelaku usaha kuliner Mas Suwito yang menjual berbagai macam makanan seperti, mie kwetiau, lalapan, nasi goreng Jakarta dan lainnya mengatakan, ia lebih memilih merantau dibandingkan berjualan di daerah asal.

“Lebih bagus merantau ke daerah daripada di daerah sendiri, dan harga varian kuliner bervariasi mulai dari harga Rp 1.2000 sampai Rp 1.8000. Pendapatan semalam sekitar 500.000 itupun kalo banyak pembeli apalagi masih musim PPKM,” ungkapnya kepada wartawan INBISNIS, (15/10/2021).

Usaha kuliner ini beralamat di Jalan Jend. Sudirman Perempatan lampu merah yang memang sangat strategis dan dibuka mulai pukul 17.00 wita sampai 00.00 wita. Model pemasarannya bias melalui pesan order melalui kurir yang ada.

Warung kuliner Suwito bernama Warung Jawa Top yang dikelola bersama sang Istri. Makan yang disajikan tidak kalah dengan makanan bintang lima. Omset dalam penjualan lumayan menjanjikan buat pengusaha kuliner saat ini.

“Usaha kuliner seperti ini sangat menguntungkan, apalagi yang malas atau tidak sempat bisa langsung belanja yang siap saji,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *