oleh

Saat Pandemi, Dealer Motor Alami Sepi Pembeli

-Bisnis-434 views

INBISNIS.ID, BADUNG – Virus Corona namanya virus Corona yang awalnya datang dari negeri China ini membuat seluruh sektor jadi tersendat karena keganasannya, penyakit yang taak terlihat ini membuat seluruh dunia kocar kacir dengan menerapkan pola hidup baru yang dimana interaksi antara sesama itu semuanya dibatasi.

Tidak hanya itu virus Corona ini juga membuat para pengusaha jadi letih lesu lantaran kurangnya pelanggan. Pendapatan pun jadi berkurang, tak terkecuali hampir semua sektor merasakan hal yang sama.

Salah satu dari sekian pengusaha yang terkena dampak, adalah pengusaha jual beli motor jenis Vespa, dan motor sport. Diakui, selama Corona ini pendapatan setiap bulan itu agak berbeda sebelum Corona,”kalau sekarang sepi”. Hal ini dikatakan Made Widnyana, pada Minggu (22/11/21).

“Waduh, sepi sekali tidak seperti sebelum Corona tamunya lumayan stabil, tapi sekarang penjualan dibawah rata-rata per bulan,” ujarnya

Widnyana menjelaskan, sebelum Pandemi Covid 19, penjualan per Bulan di Showroom Bali Dharma motor sampai 30 unit, sementara selama pandemi Covid 19, penjualan per bulan hanya sampai 12 unit motor saja.

“Sebelumnya lumayan penjualan 30 unit per bulan, tapi selama pandemi penjualan hanya sekitar 12 unit saja per bulan,” terangnya.

Lanjutnya Widnyana, Jenis motor yang dijual di Bali Dharma motor sendiri adalah, jenis motor Vespa, Motor Sport, dan sejauh ini Bali Dharma motor  memiliki lima cabang showroom di bali,yang dimana dari lima cabang tersebut jenis motor yang ditawarkan adalah motor Vespa, Motor sport.

“Bali Dharma si kebetulan ada lima cabang dealer di bali, dan ini adalah pusat dari lima cabang itu. Jadi,  dari lima cabang tersebut semua jenis hampir sama jualnya, seperti motor Vespa dan Sport. Kebetulan ini adalah diler pusatnya Bali Dharma motor, kita hanya jual jenis Vespa,” ungkapnya

Widnyana pun berharap dan berdoa semoga pandemi yang tak terlihat ini cepat berlalu biar segala aktivitas dan roda perekonomian kembali lancar tanpa hambatan setidaknya seperti yang sebelum pandemi Covid 19.

“Ya kita harapkan semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu, biar kita kembali aktivitas seperti biasa,” tutupnya .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *