oleh

Menjelang Imlek, Harga Daging Ayam Turun Harga

INBISNIS.ID, JAKARTA PUSAT – Dalam merayakan Tahun Baru China atau Imlek, ini adalah salah atu tradisi seluruh masyarakat dunia khusnya warga Tionghoa. Yang jatuh pada bulan depan.

( Warga saat Transaksi Di Pasar Senen, Jakarta Pusat )

Bagi masyarakat Tionghoa, merayakan hari raya yang sakral Imlek, adalah wujud syukur dan harapan bagi segala kebaikan pada tahun sebelumnya dan tahun yang akan datang. Imlek pada tahun 2022 atau Tahun Baru China di Indonesia akan diperingati masyarakat Tionghoa pada Selasa, 1 Februari 2022 mendatang.

 

 

Menjelang hari raya imlek harga bahan pokok dan sejumlah daging tidak mengalami lonjakan yang signifikan.
Bahkan dari pantauan dan temuan wartawan INBISNIS.ID di pasar senen, Jakarta Pusat minggu (30/1) pagi tadi. Bahkan harga daging ayam mengalami penurunan harga, yang semulanya berharga biasanya 50.000 sampai dengan 55.000 kini hanya menjadi 40.000/Kg.

 

Pedangang daging ayam Amabar Menuturkan,”Saat ini menjelang hari raya Imlek malah turun harga, biasanya harga perekor 50 ribu, dengan 55 ribu bahkan kita jual bisa sampai 60 ribu. Namun kali hanya bisa kita jual sampai harga 42 ribu sama 45 ribu. Namun untuk menjual dagingnya saja beda harga, tadinya dengan harga 60,58 dan juga 55 ribu. Sekarang kita hanya bisa menjual dengan harga 48 ribu”. Tuturnya.

Untuk daging sapi tidak mengalami kenaikan harga menjelang hari raya Imlek, masih statnan dari harga 130.000/kg. Dan juga sejumlah bahan Pokok yang diperjual belikan di pasar ini, seperti Tomat 20.000/kg, Cabe merah 40.000/kg, dan juga Telor 21.000/kg.

( Penjual Daging Sapi,  Menuturkan Harga Daging Sapi Menjelang Hari Raya Imlek )

H. Hasbullah Menuturkan saat di temui INBISNIS. “Saat ini harga normal yang biasanya di jual dengan harga 130 ribu, Menjelang Imlek harganya masih tetap sama. Namun dia menuturkan saat ini di jagal tempat pemotogan sapi harganya sudah mulai naik ke penjual daging sapi dipasar, namun kami sebagi penjual ke konsumen harga dagingnya masih tetap sama”. Ungkapnya.

( Elin Herliana / FF )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *