oleh

Keberadaan KCW Pasca Pandemi Covid-19 Menjadi Angin Segar Bagi Pelaku UMKM

INBISNIS.ID-MEDAN, Semenjak Kawasan City Walk (KCW) diresmikan oleh Wali Kota Medan, sepertinya dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat kota Medan khususnya bagi para pelaku UMKM.

Tidak hanya menjadi objek wisata baru bagi masyarakat, KCW ini juga dianggap menjadi angin segar bagi pelaku UMKM untuk dapat berkembang pasca pandemi covid-19. Senin (20/12/21).

 

Pantauan Media INBISNIS.ID, nampak begitu padat dan ramainya para pelaku UMKM yang memadati stan-stan yang di sediakan Pemko Medan, bagaimana tidak, para pelaku UMKM yang berjualan di KCW rata-rata memproleh peningkatan omset yang berlipat ganda.

Salah satu pelaku UMKM yang berjualan di kawasan KCW tersebut Dewi Sihite. Dirinya mengatakan, sudah berjualan makanan dan minuman di KCW sejak pertama kali diresmikan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Dewi mengaku semenjak adanya KCW omset penjualanya meningkat hingga mencapai 60%.

 

“Saya berjualan angkringan di KCW, dan sudah berjualan dari sejak diresmikan, rata-rata keuntungan yang saya dapatkan bisa mencapai 60% , mudahlah untuk bisa mengembalikan modal,” jelasnya.

Meskipun saat ini KCW hanya dibuka pada saat hari weekend saja, namun Dewi berharap KCW ini dapat di buka kembali setiap hari sebab sangat menguntungkan bagi pelaku UMKM.

“Saya berharap KCW dapat di buka setiap hari, atau paling tidak tiga kali seminggu karena sangat menguntungkan bagi kami para pedagang,” tutupnya.

 

(Syamsir/Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *