oleh

Harga Ayam Broiler Bertengger Aman, Pedagang : Sebentar Lagi Naik

-Bisnis, Daerah-1,198 views

INBISNIS.ID, NAGEKEO – Harga ayam broiler atau ayam ras pedaging di pasar Danga kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bertengger aman karena relatif stabil sejak awal bulan Januari 2022.

Ovan Tori (25), salah seorang pedagang yang dijumpai INBISNIS.ID, di lopo-lopo penjualan ayam ras pedaging yang berlokasi di pasar Danga, tepatnya di tepi barat area terminal Danga menjelaskan bahwa stabilnya harga ayam broiler pada beberapa bulan belakangan ini disebabkan oleh ketersediaan produksi yang masih berimbang.

Selain itu, ayam ras pedaging dinilai masih kurang diminati pembeli sehingga daya beli masyarakat untuk memboyong ayam ras pedaging masih terhitung rendah atau belum mengalami peningkatan.

“Kalau dari bulan Januari sampai sekarang harganya masih stabil, paling tinggi Rp59 ribu, untuk yang ukuran kurang lebih 2,5 kilo gram. Ayam masih ful, banyak yang panen juga, kecuali panen sedikit baru harga ayam naik” ujar Ovan Tory, Sabtu (05/03/2022).

Walau demikian, Ovan memprediksi bahwa dalam beberapa waktu kedepannya, antara April 2022 sampai Juni 2022 harga ayam broiler akan kembali mengalami lonjakan harga dan diburu masyarakat karena bertepatan dengan Hari Raya Paskah dan Idul Fitri.

“Tidak tahu yang lain, selama ini saya laku perhari hanya 15 ekor saja kadang dia naik sampai 20 sampai 25 ekor perhari. Tapi tidak lama harga ayam pedaging naik lagi, karena mau dekat Paskah dengan lebaran” demikian ujarnya yang dikutip INBISNIS.ID.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *