oleh

Bank BJB Selenggarakan Kupas Tuntas Business Model Canvas

INBISNIS.ID, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Menyelenggarakan pelatihan Kupas Tuntas Business Model Canvas. Pelatihan ini diadakan pada hari Kamis, 19 Mei 2022 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat. Acara ini adalah kolaborasi antara Bank BJB dan Pemprov DKI.

Acara yang diikuti oleh para UMKM Kecamatan Tanah abang dipandu oleh Ardiansyah Mahyunis (Ketua Bogor Berdaya, Trainer dan Motivator Bisnis) sebagai narasumber. Dalam pelatihan ini para peserta diajarkan tentang model bisnis canvas antara lain: Value Proposition, Customer Segments, Channels, Customer Relationship, Key activities, Key Resources, Key Partnership, Revenue Stream, dan Cost Structure. Ardiansyah juga menggeluti dunia usaha sebagai pemilik usaha Azkia Collection.

Tidak hanya secara teori, para peserta mendapatkan bahan cetak untuk mempraktekkan materi tersebut. Salah satu peserta pelatihan, Ajeng Kurniati mengatakan pelatihan ini menambah ilmu dan wawasan serta menjadi lebih percaya diri dalam mengembangkan usaha.

“Jadi, memang awal menjalankan usaha dimulai dari mindset kita sendiri, kita harus percaya diri dan juga kita harus target market kemana jualannya kita sudah harus perhitungkan,” ujarnya.

Ajeng sendiri menggeluti dunia usaha kuliner. Nama usahanya Salwid Shop. Ia menjual berbagai macam makanan ringan dan snack.

“Selain dari target market kita juga butuh reseller untuk memasarkan produk-produk kita jadi sedikit mengurangi biaya-biaya yang terbuang untuk pemasaran,” imbuhnya.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *