oleh

SWI Sumut Meminta Presiden RI Tinjau Tapsel.

INBISNIS.ID, TAPSEL – Sebagai bentuk kepedulian insan pers yang tergabung dalam satu organisasi Sekber Wartawan Indonesia (SWI), terhadap keluhan warga Tapanuli Selatan, maka tim SWI DPW Sumut cek lokasi tersebut, Minggu (15/5).

Sebelumnya diketahui turunnya tim SWI Sumut, ke Tapsel berdasarkan tayangnya berita di media online dan cetak terkait keluhan warga yang belum mendapatkan lampu penerangan, jalan yang amburadul dan banjir setiap Tahunnya.

Dari hasil pantauan Tim DPW SWI Sumut di lapangan, Kamis malam (12/5) sekitar pukul 22.00 WIB terlihat jelas kebenarannya seperti diberitakan media sebelumnya. Tim mencoba berjalan dengan menempuh jarak hampir 3 Km dari pemukiman warga yang mendapatkan lampu penerangan di Batu Tua Tindoan Laut, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan, ke Kelurahan I Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli selatan.

Saat di wawancarai salah seorang warga Ritonga menyampaikan keluhannya tentang janji -janji Bupati Tapsel yang terpilih, 2019 – 2024.

 “Belum ada satupun janji-janji nya yang terpenuhi kepada warga hingga Tahun 2022,” Ucapnya.

“Apalagi tentang Destinasi Wisatawan daerah, kemudian ada satu Tambang Emas Martabe yang  dikelola Warga Asing, diduga menjadi penyebab banjir, bahkan setiap jelang bulan Desember warga Kelurahan I Rianiate mengalami banjir sampai 2M,” Jelas Ritonga.

Guna menindaklanjuti keluhan warga, Tim DPW SWI Sumut melangkah ke Kantor Bupati Tapsel, dan menemui Kabag Humas Tapsel Inur Siregar. Saat dikonfirmasi Kabag Humas mengatakan untuk dilanjutkan esok harinya.

 “Lebih baik besok hari Jumat  bertemu dengan Kadis Disperindag Tapsel. Besok akan saya telpon kalian,” Ucap Kabag Humas.

Namun sampai berita ini di tayangkan Kabag Humas Bupati Tapsel belum memberikan jawaban, terkait mau dipertemukan atau tidak dengan Kadis Disperindag Tapsel.

 “Jalan kami belum di benahi. Hanya satu saja permintaan kami agar kami bisa bekerja sebagai petani sawit, usaha kami lancar dan bisa berpikir masa depan buat anak – anak kami yang mau berpendidikan cerdas,” pinta Ritonga, warga Batu Tua Tindoan Laut.

Secara terpisah Ketua DPW SWI Sumut, Rahmad Syukur Sk. meminta kepada Bapak Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Mohon di tinjau lokasi Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, terkait jalan, penerangan listrik dan banjir di Dusun tersebut. Dugaan belum tersentuh pembangunan tentang jalan dan penerangan. SWI Sumut berharap Bapak RI.1 atau pun Anggota Dewan DPRD Sumut, mari tinjau dusun mereka dan mereka juga manusia dan rakyat Indonesia, sama dengan kita Satu Bahasa Indonesia,” Pungkas Ketua SWI (Tim SWI).

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *