oleh

Jero Mangku di Pura Batu Pageh, Ajak Masyarakat untuk Intropeksi Diri

INBISNIS.ID, BADUNG – Jero Mangku Pura Batu Pageh sekaligus ketua yayasan keluarga Punduh, mengatakan bertepatan hari raya Galungan dan Kuningan di tengah pandemi, mengajak masyarakat untuk lebih menyadarkan diri agar memperoleh kedamaian dalam hidup.

Muda-mudahan melalui hari Raya Galungan dan kuningan ini ajang untuk intropeksi diri kita masing-masing. Hal ini sampaikan l Wayan Karbin, selaku Jero Mangku Pura Batu Pageh saat dijumpai, pada Sabtu (20/11/2021).

“Bertepatan dengan hari raya Galungan dan kuningan Agam Hindu di tengah pandemi Covid 19 ini, muda-mudahan kita intropeksi diri lah,” ujarnya

Dikatakan, l Wayan Karbin apa yang terjadi saat ini adalah faktor ula kita sendiri sehingga timbulah pandemi Covid 19.

“Kita harus introspeksi diri, karena kejadian Alam ini semua karena ulah kita sendiri,” tuturnya

Menurutnya, apa yang kita rasakan sekarang ini bukan karena kehendak yang diatas, tapi ini semua karena kelalaian kita dalam menjaga alam.

“Tidak mungkin dari beliau, cuman beliau memberikan teguran kepada kita biar kita sadar,”

Dia menganggap, pandemi ini sebagi latihan buat masyarakat agar supaya bagaimana menjaga komitmen masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya.

“Saya menganggap latihan ini untuk menjaga komitmen kita, cara berpikir kita, cara bekerja kita mungkin beliau menegur kita melalui cara ini biar kita sadar,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *