oleh

Rektor Unkhair Melantik 10 Pejabat Pimpinan Unkhair

INBISNIS.ID, TERNATE – Rektor Universitas Khairun Ternate, Dr. M. Ridha Ajam, M. Hum memimpin upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan 10 pejabat di lingkungan Universitas Khairun (Unkhair), pada Senin, (31/1) pukul 14.00 WIT di Aula Nuku Lantai IV Gedung Rektorat, Kampus Gambesi, Ternate, Maluku Utara.

Pelantikan yang disaksikan unsur pimpinan dan pejabat struktural di lingkup Unkhair itu berjalan hikmat dan lancar.
Sepuluh pejabat yang dilantik itu, masing-masing:


Wakil Rektor I : Dr.Hasan Hamid,S.Pd. M.Pd
Wakil Rektor II : Dr. Abdullah W. Djabid, SE.,MM
Wakil Rektor III : Abdul Kadir Kamaludin, SP. M.Si
Direktur Pasca Sarjana: Prof. Dr.Wahab Hasyim,SE.,M.Si
Kepala LPPM : Prof. Dr. Irfan Koda, S.Pi. M.Si
Kepala LPM : Dr. Suratman Sujud, SP. MP
Dekan Fak.Hukum : Jamal Arsyad, SH., MH
Dekan FKIP : Dr. Abdu Mas’ud, M.Pd
Dekan Teknik: Enda Harisun, ST. MT
Dekan FEB : Muchsin Bailusy, SE. MM

Melalui Kehumasan Unkhair, Suratin Hasan, SE, menyampaikan bahwa saat sambutannya Rektor berharap agar pejabat yang baru terus mengembangkan kerjasamanya utuk mendorong serta mengsukseskan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam hal mendukung kebijakan Merdeka Belajar–Kampus Merdeka, Unkhair telah bekerjasama dengan Pemerintah darah, berbagai pemangku kepentingan, sebagai contoh adalah Nota Kesepahaman dengan Bupati Halbar, Bupati Halteng dan yang lainnya, terkait Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), yang dapat dilakukan mahasiswa selama 1 hingga 2 semester.

“Kebijakan Merdeka Belajar–Kampus Merdeka sesuai Peraturan Mendikbud No. 3 Tahun 2020, memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar di luar program studinya. Melalui program ini, terbuka kesempatan luas bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan passion dan cita-citanya”, tutur Suratin mengutip sambutan Ridha.

Lebih jauh disampaikan Rektor bahwa kepada pejabat yang baru dilantik senantiasa memperhatikan Indikator Kinerja Utamanya (IKU) pada masing-masing unit, sehingga program yang dilaksanakan bisa fokus, terarah dan terukur.

“Selanjutnya Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat dan keluarganya yang telah mengakhiri masa jabatannya atas pengabdian dan dedikasinya yang telah diberikan kepada Unkhair dan kepada keluarga yang saat ini suaminya dilantik, Ridha berharap pengertian dan dukungannya agar mereka dapat bekerja dengan baik demikian akhir sambutan Rektor,” Jelas Suratin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *