oleh

Atasi Predator Alami Dan Manusia Terhadap Penyu, Yayasan Penyu Indonesia Gencar Komunikasi Publik

INBISNIS.ID, BADUNG – Penyu merupakan salah satu fauna yang dilindungi di dunia berdasarkan pengamatan Raptil Laut ini mampu berimigrasi dengan jarak yang sangat jauh di sepanjang kawasan Samudra Hindia, Pasifik, dan Asia Tenggara.

Karena keberadaan populasinya terancam punah maka Reptil laut ini pun menjadi perhatian khusus bagi para pecinta hewan khususnya Penyu. Karen itu, Yayasan Penyu Indonesia hadir untuk memastikan bahwa keberadaan Reptil Laut ini harus dijaga dari predator alami dan manusia.

Tugas Yayasan Penyu indonesia adalah untuk memastikan bahwa Reptil Laut ini harus dijaga keberadaanya. Hal ini diungkapkan,  Mohamad Jayuli selaku Sekretaris Penyu Indonesia pada, jumat (19/11/2021).

“Fokus kepada perlindungan dan habitatnya itu tugas kita. Jadi, sebuah lembaga untuk konservasi perlindungan Penyu dan habitatnya,” ujarnya

Dikatakan, sejauh ini Yayasan Penyu indonesia sering melakukan komunikasi publik dengan tujuan agar masyarakat bisa sadar bahwa Reptil Penyu ini harus benar-benar dilindungi secara bersama-bersama.

“Kita sosialisasi kepada masyarakat terkait penyu dan timbal balik manusia dengan penyu gitu, dan kita lakukan juga mengupayakan agar masyarakat punya peduli terhadap penyu tapi mereka juga bisa mendapatkan alternatif income tanpa mengeksploitasi penyu,” ungkapnya

Lanjut Mohamad, di tengah pandemi seperti saat ini Yayasan penyu Indonesia memanfaatkan media sosial baik melalui Website, dan Youtube untuk mengkomunikasikan agar masyarakat tercerahkan tentang keberadaan penyu.

“Sosialisasi, kami sosialisasi melalui Media Sosial, Website, Youtube juga selain dari secara daring sebelum pandemi Covid 19 kita juga sering kunjung-kunjung ke sekolah terlebih khusu ke daerah-daerah yang memang membutuhkan suntikan ilmu,” tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *