oleh

Tumbuhan Pengusir Nyamuk Yang Bisa Ditanam Di Rumah

-Bisnis-167 views

INBISNIS.ID– Memasuki musim penghujan, nyamuk menjadi salah satu musuh manusia yang kerap datang. Gigitannya yang membuat kulit menjadi bentol, gatal dan kemerahan, nyamuk pun juga bisa menimbulkan beragam penyakit, seperti DBD (demam berdarah dengue) dan malaria.

Selain harus disiplin menerapkan 3M (Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air dan Mengubur barang bekas) agar tidak menjadi sarang nyamuk, beberapa tanaman ini dinilai ampuh mencegah kehadiran nyamuk di rumah, apa saja?
1. Serai wangi
Serai bisa tumbuh subur di berbagai iklim dan jenis tanah. Hal inilah yang membuat serai jadi tanaman yang mudah ditemui dan dipelihara sendiri di rumah.

2. Lavender
Meski aromanya banyak disukai manusia, namun bagi nyamuk aroma lavender merupakan aroma yang paling dihindari. Pasalnya lavender mengandung zat linalool dan lynalyl asetat, yaitu dua zat yang sangat tidak disukai oleh nyamuk.

3. Geranium
Anda bisa menanam tanaman ini di dalam pot dan kemudian menaruhnya di dalam ruangan untuk mengusir nyamuk yang masuk ke dalam rumah. Selain untuk mengusir nyamuk, geranium juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias karena memiliki warna bunga yang sangat cantik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *