oleh

Mengupas Keindahan Pantai Lombang Lombang di Mamuju

INBISNIS.ID, MAMUJU – Pantai Lombang-Lombang berlokasi di kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat berada di sekitar 29 km dari Mamuju.

Kabupaten Mamuju memiliki garis pantai terpanjang di Sulawesi Barat sekitar 450 km termasuk pantai Lombang-Lombang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju, Usdi, mengatakan bahwa wisatawan tidak akan menyesal telah mengunjungi pantai Lombang-Lombang.

“Meskipun memiliki jarak tempuh yang agak jauh dari kota Mamuju, akan tergantikan dengan keindahan yang dimiliki Pantai Lombang-Lombang itu sendiri,” tuturnya (10 08/2021).

Pantai yang terdiri dari pasir putih dan memiliki panjang mengejutkan dari 5 km dengan lebar rata-rata 50 m.

Gelombang lembut dan air sangat bersih membuat pantai ini ideal untuk berenang atau snorkeling. Setelah berenang dan bermain di air yang anda dapat duduk dan rileks dan menyembunyikan untuk matahari di salah satu dari banyak Gazebo di sekitar pantai untuk menikmati ombak tenang saat makan ikan siap lezat.

Ketika pendekatan malam, tidak pulang belum tapi menunggu untuk melihat indahnya matahari terbenam di pantai ini. Tempat ini sering dikunjungi oleh penduduk setempat dan wisatawan domestik, pantai masih bersih dan belum berkembang. Jadi, ketika Anda berada di Mamuju, jangan lupa untuk mengunjungi pantai ini.

Diakui Kiyosi, salah satu pengunjung, ia merasakan perbedaan dengan objek wisata yang lainnya akan keindahan alam, kesejukan serta fasilatas yang cukup sederhana memberikan kenikmatan tersendiri.

”Banyak tempat wisata di Mamuju yang sering saya kunjungi, akan tetapi tempat yang pas buat saya adalah pantai Lombang-Lombang ini,” ujar Yosi.

Dikatakan lebih lanjut, seandainya tempat ini dikelola dengan baik pasti sangat menguntungkan Pemerintah Daerah, karena tempat ini sangat strategis. Untuk diketahui, di pantai ini kadang-kadang menyelenggarakan acara musik gratis atau pertunjukan kesenian tradisional.

Dari kota Mamuju, Lombang-Lombang Pantai dapat dengan mudah dicapai hanya dalam waktu 35 menit dengan kendaraan umum atau kendaraan sendiri.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *