wrapper

Breaking News

Wednesday, 13 Oct 2021

Melihat Keindahan Pantai Ujung Suso di Luwu Timur yang Bernuansa Bali

Ditulis Oleh 
Rate this item
(3 votes)
Pantai Ujung Suso di Luwu Timur/Istimewa

--------------------

INBISNIS.ID, LUWU TIMUR - Secara geografis, Kabupaten Luwu Timur bagian selatan berbatasan dengan provinsi Sulawesi Tenggara dan Teluk Bone, sehingga sebagian wilayahnya berada di pesisir pantai.

Salah satunya adalah Pantai Ujung Suso yang berada di Desa Mabonta, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur sebelah barat kota kabupaten (Malili) dengan jarak tempuh sekitar 60 km. Pantai ini sangat muda untuk dijangkau karena jalan yang sudah beraspal dengan baik.

Saat tiba di pantai, pengunjung akan melewati pintu gerbang atau gapura dengan ciri khas Bali. Melewati pintu masuk para wisatawan akan disambut sebuah patung yang berdiri kokoh yaitu Patung Ganesha sebagai ikon dari pantai. Patung Ganesha dikenal sebagai dewa pengetahuan, lambang kecerdasan, menghalau segala rintangan dan pemberi kesejahteraan bagi para pemujanya

Pantai Ujung Suso dengan pasir putih dan pemandangan sekitar yang indah dengan air laut yang jernih sangat menarik bagi para pengunjung untuk berenang di sekitar pantai.

Selain sebagai tempat wisata masyarakat lokal maupun dari luar daerah, pantai ini juga oleh umat Hindu untuk melangsungkan upacara keagamaan sesuai dengan keyakinan mereka pada hari-hari tertentu.

Pada sore hari banyak kita jumpai pengunjung duduk santai menghabiskan waktunya sambil menikmati aneka minuman dingin dan berbagai makanan ringan yang dijajakan pedagang kecil sekitar pantai hingga malam hari.

(Paillin Paulus/SBN)

Dibaca 131 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami