wrapper

Breaking News

Tuesday, 12 Oct 2021

Mengupas Keindahan Obyek Wisata Air Terjun Jammeng Kepulauan Selayar

Ditulis Oleh 
Rate this item
(1 Vote)
Air Terjun Jammeng/Istimewa

--------------------

INBISNIS.ID, SELAYAR - Meski identik dengan wisata bahari, namun Kepulauan Selayar juga menawarkan objek wisata gunung yang patut Anda coba ketika berkunjung ke Bumi Tanadoang.

Seperti Air Terjun Jammeng yang terdapat di pesisir Timur Kepulauan Selayar.

Air terjun Jammeng kerap pula disebut Ohe Gonggong. Terletak di Jammeng Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tempat ini berjarak sekitar 25 km dari Kota Benteng dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Air terjun ini bermuara ke pantai timur Kepulauan Selayar dimana air mengalir dari hulu ke hilir melewati tujuh tingkatan.

Di sekitar Air terjun Ohe Gonggong adalah hutan dan perkampungan Jammeng dimana terdapat Home Stay yang disediakan untuk wisatawan yang bermaksud menginap untuk beberapa hari.

Waktu ideal mengunjungi lokasi adalah bulan Desember sampai April, saat dimana air tidak mengalir deras dan jernih. Akses kesana bisa menggunakan roda 2 dan roda 4 tetapi jalan nya masih belum stabil karena jalannya berlubang-lubang dan masih tahap perbaikan sampai sekarang.

Orang-orang yang ingin berkunjung kesana perlu berhati-hati mengendarai kendaraan yang dibawanya. Wisatawan yang ingin berkunjung ke air terjun jammeng tersebut harus extra berhati-hati karena jalanannya yang berlubang-lubang dan perlu waktu lama untuk sampai ke air terjun tersebut. 

Wisatawan tidak perlu khawatir karena disepanjang perjalanan banyak pemandangan dan keindahan alam yang begitu indah sehingga wisatawan tidak akan bosan di setiap perjalanannya.

(Nur Kamar/SBN)

Dibaca 43 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami