wrapper

Breaking News

Wednesday, 12 Jan 2022

Memberi Rasa Aman Terhadap Wisatawan, Destinasi Nusa Penida Terus di Tata

Ditulis Oleh 
Rate this item
(1 Vote)
Nusa Penida, Pulau Kecil Berada di Sebelah Tenggara Pulau Bali

--------------------

INBISNIS.ID, DENPASAR - Pulau cantik Nusa Penida yang berada di Bali ini menjadi populer di kalangan wisatawan. Meskipun ditengah pandemi Pulau Nusa Penida ini menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Diketahui, Nusa Penida merupakan pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali, dipisahkan oleh selat Badung. Berkenaan dengan hal tersebut, melalui Pemda Klungkung terus berupaya untuk menatah destinasi Nusa Penida menjadi lebih bagus.

Hal ini dikatakan l Nyoman Suwirta Bupati Klungkung, pada Selasa (11/1/22). Ia menilai penatan ini untuk memberi kenyamanan dan kepastian terhadap wisatawan agar tamu yang datang ke sana bisa stay lebih lama lagi.

"Nusa Penida itu daerah tujuan wisata terpopuler, dan selama liburan kemarin betapa banyaknya tamu domestik itu datang ke Nusa Penida untuk itu kita akan tata dengan bagus," ujarnya.

Lanjutnya, dalam situasi pandemi saat ini Pemda Klungkung terus berupaya melakukan gebrakan agar daerah tujuan wisata seperti Nusa Penida ini bisa lebih bagus dari yang sekarang.

"Kami di kabupaten kelungkung ini justru banyak gebrakan terutama menata destinasi wisata agar jauh lebih bagus dan banyak dikunjungi oleh wisatawan," ungkapnya.

Orang nomor satu di Klungkung yang aktif di media sosial ini mengungkapkan untuk mencapai konsep one gate one destinasi ini perlu menyiapkan anggaran, aset dan bekerja sama dengan masyarakat dan  juga investor di Nusa Penida.

"Tentu kami harus menyiapkan anggaran, aset dan tentunya juga perlu kerja sama dengan masyarakat dan Investor di Nusa Penida," katanya.

Bupati Suwirta, sering terjadinya insiden terhadap wisatawan di Nusa Penida maka dengan demikian penataan itu perlu dilakukan agar kejadian yang sama tidak terulang Kembali.

"Penataan one gate one destinasi itu sudah berjalan, dan sekarang sudah di garap seperti di Tanjung Juntil. Ada salah satu warga di sana yang hebatnya sudah menyerahkan tanahnya sekitar 30 are kepada Pemda Klungkung untuk ditata," tuturnya.

Lanjutnya, untuk di Klingking karena itu tanah milik desa dan investor juga di Tembeling. Ia pun terus melakukan pendekatan agar daerah tersebut bisa ditata menjadi lebih bagus sehingga keamanan terhadap wisatawan lebih jamin.

"Untuk di Klungkung karena itu adalah tanah milik desa dan investor maka kita sudah melakuakn pendekatan. Sama juga di Tembeling, Desa juga sudah mengundang kami untuk melakukan kerja sama dalam membangun Nusa Penida yang lebih bagus," terangnya.

Atas dasar itu ia pun apresiasi terhadap warga di Nusa Penida dan semoga dengan keterbuakan warga setempat dapat meningkatkan ekonomi warga di sana.

"Biar situasi normal ada kejutan di Nusa Penida. Kami tidak merubah Alam tetapi kami menata untuk memberi kenyamana kepada tamu biar tamu nyaman saat berlibur," tutupnya.

(Dionisius Harum/FF)

Dibaca 64 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami