oleh

Tujuh Tempat Wisata Terpopuler di Sumba Tengah

-Daerah, Wisata-560 views

INBISNIS.ID, SUMBA TENGAH – Indonesia memiliki banyak tempat wisata menarik. Setiap tahun selalu kedatangan para wisatawan karena tertarik dengan nuansa alam yang tidak mereka dapatkan di tempat tinggalnya.

Ketertarikan terhadap tempat wisata di Indonesia bukan hanya dirasakan wisatawan domestik melainkan wisatawan mancanegara juga.

Salah satu lokasi yang menjadi tujuan berlibur adalah Sumba Tengah. Terdapat banyak tempat wisata di Sumba Tengah yang menyajikan pemandangan sangat indah.

Wisatawan yang datang ke Sumba Tengah tidak pernah bosan datang ke sini lagi. Sumba Tengah memang terkenal sebagai daerah yang memiliki pemandangan alam yang mengagumkan.

Baca juga :Kavling Pantai Surfing, Menjawab Tren Positif Bisnis Property di Pulau Sumba

Jika kamu berencana berlibur ke Sumba Tengah, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi seputar beberapa tempat wisata di Sumba Tengah yang wajib kamu kunjungi.

1. Hutan Tandaru
Tempat wisata di Sumba Tengah yang bisa menjadi tujuan utamamu adalah Hutan Tandaru. Pemandangannya sangat indah dan menjadi lokasi terbaik untuk berswa foto.

Banyak wisatawan yang mengabaikan momen liburan mereka di sini karena memang hutan ini menghadirkan pemandangan alam terbaik di Sumba Tengah.

Sebuah lokasi yang dikelilingi ribuan pohon yang membuatnya sangat teduh. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kulitmu hitam karena terkena sinar matahari.

Jika kamu datang ke sini, pastikan kamu mengabadikan momen liburanmu. Jangan sampai kamu melewatkan Hutan Tandaru karena pasti kamu akan menyesal.

Baca juga :Kavling Long Beach Sumba, Siap Menjemput Investor di Tahun 2023

2. Air Terjun Matayangu
Tempat wisata di Sumba Tengah yang kedua ada Air Terjun Matayangu. Air terjun di sini akan membuat siapa saja langsung ingin merasakan keseruan bermain air.

Sebuah tempat yang jauh dari polusi sehingga membuat liburan terasa menyenangkan sekaligus menyenangkan. Sangat cocok jika kamu ingin datang ke sebuah tempat wisata yang bersih dan tidak terlalu ramai.

Air terjun Matayangu memiliki ketinggian sekitar 50 meter yang airnya keluar dari goa. Ketika musim hujan, airnya bukan hanya keluar dari goa melainkan dari sungai yang ada di atasnya.

Ketinggiannya pun mencapai 100 meter. Sebuah tempat wisata yang menakjubkan dan jangan sampai kamu lewatkan.

3. Tugu Ornamen
Selain wisata alam, Tempat wisata di Sumba Tengah  juga bisa berupa wisata sejarah dan monumen atau wisata Tugu. Salah satu tempat bersejarah di Sumba Tengah adalah Tugu Ornamen.

Tugu Ornamen merupakan tempat wisata di Sumba Tengah yang melambangkan sejarah masyarakat di sana. Sebuah tugu yang mempunyai filosofi luhur yang juga harus kamu kunjungi.

Tugu Ornamen lebih ramai dikunjungi di malam hari karena di sini kamu bisa menikmati pemandangan kota Sumba Tengah yang sangat indah.

Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Tugu Ornamen. Mereka datang karena ingin tahu nilai sejarah dari tempat tersebut. Ada juga yang datang ke sini untuk berfoto dan dijadikan sebagai momen berlibur di salah satu tempat wisata Sumba Tengah terbaik.

Baca juga :White Pearl 01, Pilihan Tepat Menikmati Indahnya Taman Nasional Komodo

4. Air Terjun Harunda
Untuk kamu yang suka liburan ke wisata air, jangan lupa datang ke salah satu tempat wisata di Sumba Tengah yakni Air Terjun Harunda. Sebuah air terjun dengan bebatuan besar serta air yang sangat jernih.

Ketinggian Air Terjun Harunda tak terlalu curam hanya sekitar 10-15 meter saja. Uniknya lagi air terjun ini dikelilingi oleh tebing bebatuan alami berwarna putih sedikit kecoklatan. Kolam-kolam air alami tempat mengalirnya sungai dan menampung air terjun pun terlihat eksotis nan indah.

Banyak wisatawan yang mengunjunginya ketika musim liburan. Nuansa alam yang asri menjadikannya sebagai salah satu lokasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Airnya yang sangat menyegarkan akan langsung menyegarkan tubuh dan pikiranmu.

5. Pantai Maloba
Masih berkaitan dengan wisata air, tempat wisata di Sumba Tengah yang kelima adalah Pantai Maloba. Pantai yang sangat cantik dengan air yang sangat jernih juga harus menjadi destinasi wisata selama berlibur di Sumba Tengah.

Pemandangan alam di pantai ini membuat siapapun yang datang akan merasa nyaman dan ingin berlama-lama liburan di Pantai Maloba.

Bila dibandingkan dengan Labuan Bajo, Pantai Maloba terbilang cukup sepi karena belum banyak yang tahu di mana lokasinya. Sangat cocok untuk kamu yang lebih senang dengan suasana pantai menenangkan, tak banyak orang lalu lalang. Serasa sedang berlibur di pantai pribadi.

Selain hamparan pasir putih dan pemandangan laut lepas, kamu juga akan melihat aktivitas nelayan di bibir pantai yang membuat suasana Pantai Maloba terasa lebih hidup.

Baca juga :Waktu Terbaik Mengunjungi Pulau Sumba, Yuk Simak Tipsnya!

6. Bukit Mamboro
Mamboro juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Di sini kamu akan disuguhkan oleh pemandangan bukit hijau yang bisa kamu lihat sejauh mata memandang.

Sama halnya dengan beberapa tempat wisata di Sumba Tengah sebelumnya, kamu harus mengabadikan momen liburanmu di sini.

Salah satu keindahan yang dapat kamu rasakan adalah pemandangan matahari terbenam. Di sini kamu bisa melihat sunset dengan jelas. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama pasanganmu.

7. Pantai Wendei
Tempat wisata di Sumba Tengah yang tidak kalah terkenal dibandingan yang lainnya adalah Pantai Wendei. Pantai yang memiliki nuansa alam yang menyejukkan dan masih terjaga hingga sekarang.

Deburan ombak dan pasir putih yang sangat lembut seolah menyapa para wisatawan ketika baru datang ke pantai.

Airnya pun sangat jernih dan segar sehingga jangan sampai kamu tidak mengunjungi pantai ini. Selain itu, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan air yang pastinya menambah keseruan berlibur di Pantai Wendei.

Itulah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Sumba Tengah. Agar liburannya lebih seru, ajak teman-temanmu juga ya!

Dijamin setelah datang ke beberapa tempat wisata tersebut di atas, kamu tidak akan bosan dan pasti ingin kembali lagi ke suatu saat ini.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *