wrapper

Breaking News

Wednesday, 29 Sep 2021

TikTok Mulai Rambah Toko Online, Begini Cara Jual Belinya

Ditulis Oleh 
Rate this item
(1 Vote)
Ilustrasi

--------------------

INBISNIS.ID, JAKARTA - TikTok Shop merupakan fitur dari aplikasi TikTok untuk berbelanja. Para pengguna dapat berjualan dan berbelanja online di sini.

Aplikasi TikTok yang merupakan jebolan dari ByteDance ini dinyatakan sebagai platform dengan pengguna terbanyak dengan unduhan lebih dari 2 miliar kali per tiga bulan pertama tahun ini secara global.

Dikutip dari berbagai sumber, proses berbelanja di fitur terbaru ini sangatlah mudah. Tidak perlu menginstall aplikasi baru dan hanya perlu memperbarui versi aplikasi yang sudah terdownload di HP.

TikTok Shop menawarkan produk dari berbagai macam merek dan produk dari hasil UMKM dan menyediakan promo sehingga berkesempatan memperoleh hadiah menarik.

Cara berjualan di TikTok Shop :
1. Buka aplikasi TikTok Shop
2. Terdapat tulisan Become a Seller, sign up dengan akun Tiktok untuk membuka Tiktok Shop. Atau, bisa juga sign up dengan nomor telepon dan email.
3. Setelah itu, isi beberapa informasi data diri yang dibutuhkan seperti nomor telepon, email, dan lainnya sebagainya untuk dilengkapi.
4. Kemudian, isi profil Tiktok Shop Seller Center detikers sesuai dengan apa yang diinginkan seperti nama toko hingga jenis bisnis yang dijalankan.
5. Setelah semuanya selesai, maka lanjut untuk melanjutkan registrasi. Jika sudah terkonfirmasi, maka Tiktok Shop Seller Center sudah bisa dinikmati untuk melakukan penjualan.


Cara berbelanja di TikTok Shop :
1. Buka aplikasi TikTok dan kunjungi akun toko yang diinginkan, atau cari di search dengan tagar #tiktokshop.
2. Buka halaman profile-nya dan klik 'Shop' dengan ikon tas. Akan muncul daftar barang yang dijual.
3. Pilih barang yang Anda mau dan klik 'Buy Now'. Isi alamat pengiriman, kuantitas barang dan lain-lain.
4. Bayar pesanan barang bisa lewat Indomaret / Alfamart, atau memakai kartu kredit, transfer bank, Ovo, GoPay dan Dana.

 

Dibaca 96 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami