wrapper

Breaking News

Tuesday, 04 Jan 2022

4 Teknologi Tercanggih yang Dinantikan Pada Tahun 2022!

Ditulis Oleh 
Rate this item
(0 votes)
Ilustrasi Teknologi

--------------------

INBISNIS.ID, BALI - kita telah memasuki tahun baru 2022 dan kemajuan teknologi semakin berkembang pesat seiring dengan waktu. Banyak sekali ide inovasi teknologi canggih terbaru yang siap dipasarkan ke seluruh dunia mulai tahun ini seperti salah satunya motor terbang dari Jepang.

Memang teknologi seperti itu hanya ada muncul di film science fiction, namun hal itu tidak berarti bisa menghentikan kemampuan manusia untuk membuatnya menjadi kenyataan. Berikut adalah 4 teknologi tercanggih yang harus kamu nantikan pada tahun 2022 ini!

METL Smart Tire

(Ilustrasi METL smart tire)

Sebagian besar ban sepeda terbuat dari karet berisi udara dan ban sepeda juga rentan bocor pada umumnya. Perusahaan Smart Tire bekerja sama dengan NASA untuk mengembangan ban sepeda tanpa udara yang tidak akan pernah kempes.

Awalnya ban jenis ini diciptakan oleh NASA untuk misi penjelajah bulan dan mars, namun teknologi ini sekarang datang ke pengendara sepeda di bumi berkat startup yang berbasis di California tersebut.
Bahan yang digunakan untuk membuat ban tersebut adalah bahan ringan dan canggih yang disebut NiTinol+ dimana dapat mempertahankan bentuk ban tanpa pernah bocor lagi.


Teknologi C SEED M1

(Ilustrasi tv yang bisa dilipat)

Kalau kamu menyukai ruang tamu yang terang dan lapang, maka letak TV dengan layar yang lebar dapat memakan banyak ruang. Baik di sudut atau di dinding, TV layar lebar cenderung mendominasi sebuah ruangan.

Nah, semua itu bisa diselesaikan masalahnya dengan C SEED M1 TV dengan teknologi Micro LED 4K dan terbentang menjadi layar seukuran 165 inci. Teknologi ini menampilkan warna-warna cerah dan kontras untuk pengalaman menonton yang tampak come to life.

Dengan menekan satu tombol saja, lantai terbuka dan dalam hitungan detik TV 165 inci naik dari lantai tanpa suara. Setelah selesai menonton acara favorit kamu, TV tersebut dengan elegan bersembunyi kembali ke lantai seolah-olah tidak pernah ada di sana.

Mi Air Charge Technology

(Ilustrasi xiaomi air charge)

Lupakan semua kabel kusut saat ngecas smartphone kamu karena Xiaomi berencana akan meluncurkan Mi Air Charge Technology, yang dimana kamu bisa mengecas secara remote wireless.
Artinya, kamu bisa mengisi daya smartphone dari mana pun sambil berjalan di ruangan tanpa harus mencolokkan kabel, namun harus dalam radius beberapa meter.

Teknologi Xturismo Hoverbike

(Ilustrasi motor terbang xturismo)

Teknologi canggih ke-4 ada sebuah sepeda motor terbang pertama di dunia. Motor ini akan dikenakan biaya US$682.000 atau sekitar Rp 9,7 milyar, namun produksinya terbatas sejumlah 200 unit. Inilah dia Xturismo, mesin terbang baru dari ALI Technologies.

Xturismo mampu terbang selama 40 menit dan melaju sampai 100 km/jam di udara. Sayangnya, sepeda motor ini mampu membawa 1 penumpang saja karena Xturismo sendiri sudah seberat sekitar 300 kg secara keseluruhan.

Demikianlah artikel ini mengenai 4 teknologi canggih yang bakal datang pada tahun 2022 nantinya. Are you excited?

Sumber : awanapps.com

( FERY FADLY / Redaksi )

Dibaca 85 Kali Terakhir disunting pada Wednesday, 05 January 2022 10:46

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami