oleh

Target Wisnus,  Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Melalui On Media, Pesona Indonesia

INBISNIS.ID, BALI – Dalam rangka percepatan pembangunan pariwisata pasca dihantam pandemi covid 19, Kementerian pariwisata berkomitmen untuk mendukung setiap event yang berkaitan dengan promosi pariwisata.

Hal ini diungkapkan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa saat menghadiri acara Opening Ceremony Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) di The Westin Nusa Dua Resort, Nusa Dua, Badung, Bali pada, Rabu (16/6/2022).

“Berkaitan dengan event-event kalau tidak salah ada 8 event yang di luar maise ya, jadi nantinya mais ini kan minggu depan ada AFPN Conference ya,  kemudian GPRR kemarin kita dukung, destinasi wedding kita akan dukung juga termasuk event musik, olahraga,” ujar Rizki Handayani Mustafa.

Saat ini pihaknya mempromosikan pariwisata  melalui on medianya Kemenparekraf, pesona indonesia, Sandiaga Uno dengan follower 8 ribu. Jadi, ini untuk menargetkan wisatawan lokal, sebab potensi wisnus sangat besar sekarang tingkat Kunjungannya mencapai 10 ribuan per hari ke Bali.

“Termasuk mempromosikan di on medianya Kemenparekraf, kenapa di promosi on media karena ketika digabung, Pesona Indonesia, dan Sandiaga Uno itu follower sudah lebih dari 8 Juta ya, dengan ini kita dalam negeri menjadi tahu. Jadi, jangan menganggap enteng potensi wisnus begitu besarnya, pada sekarang ini sudah mulai naik 10 ribuan ke Bali,” tuturnya.

Ia mengatakan, langkah ini pihaknya harus lakukan untuk mendorong perekonomian kembali bangkit di masyarakat lokal.

“Kenapa kita perlu, karena pemulihan ekonomi pada dasarnya pada ujungnya pemulihan ekonomi masyarakat lokal,” tutupnya.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *