wrapper

Breaking News

Tuesday, 21 Sep 2021

Mengenal Komunitas Volbek di Bekasi

Ditulis Oleh 
Rate this item
(0 votes)
Volunteer Bekasi

--------------------

INBISNIS.ID, BEKASI - Panjang Umur Kebaikan, Sehat Selalu Kebaikan. Sebuah istilah yang sering kita dengar bahwa sebuah kebaikan selalu berumur panjang. 

Di Bekasi, Jawa Barat ada sekumpulan anak muda. Salut dengan sekumpulan anak-anak muda tersebut di kota besar ternyata masih ada sekelompok anak muda yang peduli dengan keadaan lingkungan sekitarnya. Nama komunitas sosial ini adalah Volunteer Bekasi. 

Lewat dari laman instagramnya @volunteer_bekasi atau mereka lebih kenal dengan nama Volbek adalah sebuah komunitas non profit yang berfokus pada kegiatan sosial salah satu  kegiatan rutinnya yang mereka beri nama Kamis Manis adalah sebuah program rutin  membagikan makanan gratis ke Pondok -  Pondok Pesantren Yatim Dhuafa. 

Ini adalah salah satu bentuk perhatian dari teman - teman Volbek kepada adik - adik yang ada di Pesantren yang sedang melaksanakan puasa sunnah senin kamis.

Salah satu Pesantren yang sering kali dikunjungi teman - teman Volbek adalah Pesantren Fajar Cendekia yang berlokasi di daerah Jatimulya Bekasi. Teman - teman Volbek rutin sekali mengirimkan makanan gratis untuk berbuka puasa adik - adik Yatim Dhuafa tersebut.

Kegiatan itu tidak cukup sampai disitu, Volbek (Volunteer Bekasi) beberapa momen terlihat mereka juga membagikan makanan gratis sekitaran Stasiun Bekasi. Target utamanya adalah pemulung, ojol, pedagang asongan.

Sungguh mulia kegiatan yang setiap pekan mereka agendakan. Sementara banyak anak muda sibuk nongkrong namun teman-teman Volbek menyempatkan diri mereka untuk melakukan kegiatan sosial. Hal ini bisa dijadikan inspirasi dan contoh bahwa kegiatan sosial ini bisa dilakukan oleh siapapun dan mungkin bisa jadi perhatian Pemerintah Kota Bekasi bahwa ada sekelompok anak muda yang patut diapresiasi dan diberi dukungan.

Kegiatan positif ini terbuka bagi siapapun cukup dengan beberapa syarat namun tidak perlu khawatir, syaratnya cukup mudah dan tidak mengikat siapa pun yang ingin baik anak muda, orang tua cukup dengan menyumbangkan tenaga dan waktu luang kalian. Komunitas ini juga membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin berpartisipasi.

(Nuke Handayani /SBN)

Dibaca 114 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami