oleh

Penyaluran BLT Minyak Goreng dan Sembako Di Kota Denpasar dan Badung Sudah Mencapai 97%

INBISNIS.ID, DENPASAR – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Sembako yang dibuat oleh pemerintah dalam rangka merespon kenaikan harga minyak goreng dan sembako untuk masyarakat kurang mampu atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung telah berjalan 97%.

Hal ini diungkapkan Deputi Eksekutif General Manager Kantor Cabang Utama PT Pos Indonesia Denpasar, Suwandi, mengatakan, bahwa penyaluran BLT minyak goreng dan sembako di dua daerah yakni kota Denpasar dan kabupaten Badung sudah berjalan mencapai 97%.

“Kita sudah mencapai 97% dan ini masih ada sisa dan sisa tersebut akan kita tetap bayarkan kepada masyarakat,” terang Suwandi saat ditemui di kantor Pos, Renon, Denpasar, Selasa (19/04)

Suwandi melanjutkan bahwa ada tiga metode yang PT Pos gunakan dalam menyalurkan BLT minyak goreng dan sembako. Tiga metode tersebut antara lain : 1) mendatangi komunitas didesa dan kelurahan, 2) masyarakat datang langsung ke loket – loket kantor pos yang tersebar di lingkungan mereka masing-masing, dan 3) kantor pos mendatangi penerima manfaat secara langsung,jika penerima manfaat tersebut tidak bisa keluar rumah.

“Dan Untuk 3o% akan segera kami selesaikan dan menyalurkan BLT tersebut kepada masyarakat, sesuai dengan aturan pemerintah” ungkap Suwandi

Terkait penyaluran BLT ini, Suwandi mengatakan bahwa penyaluran sudah berlangsung mulai sekitar 4 hari yang lalu. Adapun Penerima manfaat yang berhak menerima BLT sebanyak 11 ribu an KPM di Kota Denpasar dan Badung.

Diketahui BLT minyak goreng dibayarkan sebesar Rp. 300.000 untuk tiga bulan yakni April, Mei, Juni atau masing-masing Rp. 100.000/bulan. Sementara untuk BLT Sembako sebesar Rp. 200.000.

Terakhir, Suwandi, menyampaikan bahwa sejauh ini tidak ada kendala terkait penyaluran BLT di kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Hal ini karena masyarakat sudah sangat responsif sehingga mempermudah kerja dari kantor pos.

“Penyaluran berjalan lancar dan masyarakat juga sangat ikut berperan. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Denpasar dan Badung karena telah membantu pekerjaan kami di kantor Pos, sehingga pekerjaan ini bisa berjalan sukses dan lancar,” tutup Suwandi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *