oleh

Pemasaran Ternak Sapi di Satar Punda Melalui Platform Digital   

INBISNIS.ID, BORONG – Mahasiswa Universitas Katolik Indonesia (UNIKA), St. Paulus Ruteng yang tergabung dalam kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mendorong para pelaku usaha peternakan sapi di Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur, NTT, untuk memasarkan hasil ternaknya melalui platform digital menggunakan website ternak pantura.store.

Kepada media ini, Dosen Pendamping kelompok PKM, Ambros Leonangung Edu, S.Fil., M.Pd, dengan adanya toko online khusus sapi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya jual sapi serta mempermudah pendataan terhadap ternak sapi di Desa Satar Punda.

“Dengan adanya website ini, diharapkan segmen pasar akan lebih luas serta mempermudah proses pendataan sapi dari sistem manual ke sistem digital,” ujarnya saat melakukan serah terima website ternakpantura.store di Desa Satar Punda, Minggu (26/06/2022).

Sementara itu, ketua Kelompok PKM, Imanuel Beethoven Yavan menyatakan harapannya bahwa website ini nantinya akan menjadi media pemasaran digital yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Satar Punda.

“Harapannya website ini akan terus berkembang dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Satar Punda, Francisco Edwin Budiman, mengucapkan terima kasih dan harapannya terkait pemanfaatan website kedepan.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Dosen dan semua anggota PKM yang telah memilih Desa Satar Punda sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, saya berharap tali silaturahmi diantara kita tidak putus, selain itu harapannya website ini akan terus berkembang menjadi toko online yang dapat mengakomodir kebutuhan sapi di seluruh Manggarai Raya,” ucap Cyko.

 

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.