oleh

Pasca Kebakaran Berujung Korban Jiwa, Kades Bogalima Gerak Cepat Datangi Pemda Flotim

-Daerah-1,917 views

INBISNIS.ID, LARANTUKA – Musibah kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah rumah di Desa Bogalima, Kecamatan Adonara Barat, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur menyisahkan duka mendalam. Satu korban jiwa berinisial (RL) meninggal dunia akibat tersengat kabel listrik di lokasi kebakaran.

Selain memakan korban, si jago merah juga melahap satu unit rumah beserta semua perabotan dalam sekejap mata. Duka yang dialami menjadi berlipat ganda lantaran kerugian ditaksir 60 juta, Rupiah.

Atas musibah itu, Kepala Desa Bogalima, Yohanes Rikardus Baga Tukan, bergerak cepat mendatangi Kantor Bupati Flores Timur dan dinas terkait untuk menginformasikan kejadian tersebut secara langsung.

“Saya datang kesini karena ingin menyampaikan kepada Bupati Flotim dan dinas terkait, bahwa ada warga yang terkena musibah hingga satu orang tewas,” ungkapnya lirih, tepat di pelataran Kantor Bupati Flores Timur, Jumat (18/02).

Rikardus mengatakan, selain menyampaikan musibah kebakaran, ia juga menitipkan suasana duka seorang isteri, anak, dan mertuanya setelah ditinggal RL, sang suami sekaligus tulang punggung keluarga.

Sambil membawa sepucuk surat, pria 40-an tahun itu melangkah pelan menuju ruang singgasana orang Nomor satu di Flores Timur. Namun, niatnya kandas karena Bupati tidak ada ditempat. Dengan terpaksa surat itu tersalur via titip tanpa berbincang langsung.

“Sudah kasih surat. Ada tiga instasni yang saya datangi diantaranya Kantor Bupati, Dinas Sosial, dan BPBD Flotim. Kami berharap ada uluran tangan untuk keluarga korban,” harapnya.

Ia mengatakan, dari ketiga instansi tersebut hanya BPBD yang merespon positif. pihak BPBD berjanji akan menuju Desa Bogalima esok hari.

“Dari pihak BPBD mengatakan besok mereka ke lokasi kejadian. Sedangkan pihak Dinsos belum ada respon,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah di Desa Bogalima, Kecamatan Adonara Barat ludes terbakar api pada Jumat dini hari, (18/02).

Kronologis tewasnya RL lantaran hendak mengamankan kabel listrik yang melintang di area kebakaran. Ironisnya, korban malah terlilit kabel hingga kesetrum listrik.

Warga yang sibuk memadamkan api lantas membawa korban ke Puskesmas Waiwaban. Namun, nyawanya sudah tak tertolong.

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Adonara Barat langsung menuju lokasi kejadian untuk olah TKP. Namun penyebab kebakaran belum diketahui pasti.

( Paulus Lawe Kebelen / FF )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *