INBISNIS.ID, LABUAN BAJO – Kawasan The Golo Mori, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mencatat 19.773 kunjungan wisatawan sepanjang Januari hingga Juni 2025 dari dua titik utama, yakni Golo Convention Hall dan Nuka Beach Club.
Golo Convention Hall menerima 1.673 tamu sejak Maret hingga Juni, sedangkan Nuka Beach Club melayani 18.100 pengunjung sejak Januari, baik melalui pelayanan ala carte maupun berbagai acara tematik.
Meski tingkat okupansi kawasan hanya 3,99 persen, pengelola menyebut hal ini bukan indikator rendahnya kinerja, melainkan bagian dari strategi selektif berbasis kualitas.
BACA JUGA :
- INBISNIS Property, Menjadikan Properti Anda Lebih Berharga
- Distribusi Wisatawan Terpusat di Selatan, Bali Terkesan Overtourism!
- Kavling Villa Dijual di Labuan Bajo, 366 Komodo Sunset View Resort Villa
- Wings Air Buka Rute Baru ke Labuan Bajo Mulai 20 Juli 2025
- Pantai Surfing Sumba, Menjawab Tren Positif Bisnis Properti
“Data kunjungan ini jadi sinyal bahwa strategi pengembangan kawasan berjalan sesuai jalur,” kata Direktur Utama InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), Ari Respati, dalam keterangannya yang dilansir labuanbajotoday.com, Jumat (1/8/2025).
Menurutnya, The Golo Mori memang dirancang sebagai lokasi MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) berkelas di kawasan timur Indonesia.
Saat ini ITDC mengelola tiga kawasan destinasi strategis nasional, yakni The Nusa Dua di Bali, The Mandalika di NTB, dan The Golo Mori di NTT.
Ari menambahkan, tiap kawasan memiliki karakteristik berbeda. Ada yang menonjolkan wisata keluarga, sportstainment, hingga penyelenggaraan event berskala nasional dan internasional.
Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.
Komentar