wrapper

Breaking News

Thursday, 28 Oct 2021

Kodim 1415 Selayar Gelar Vaksinasi di SMA Muhammadiyah Benteng

Ditulis Oleh 
Rate this item
(3 votes)
Istimewa

--------------------

INBISNIS.ID, SELAYAR - Dalam rangka Giat 31 tahun Akabri 90 Kodim 1415 Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap Siswa SMA Muhammadiyah Benteng. Kegiatan tersebut berlangsung pukul 07.30 Wita di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kepulauan Selayar Selasa, 26 Oktober 2021.

Kodim 1415 Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Puskesmas benteng Selayar. Kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk perhatian serta upaya pembentukan imunitas sistem imun di dalam tubuh para siswa SMA Muhammadiyah khususnya. Kegiatan ini juga untuk menyukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19.

Proses pelaksanaan Vaksinasi tersebut mendapat sambutan positif dari para dewan Guru SMA Muhammadiyah, sebab para siswa tanpa harus meninggalkan sekolah untuk mendapatkan suntikan vaksin. Begitu juga para siswa yang mayoritas berasal dari kecamatan Kepulauan, menyambut gembira kegiatan tersebut. Semua siswa dari berbagai tingkatan kelas mendapat kesempatan suntikan Vaksin dari tim medis yang dipantau langsung oleh dr. Frengki Wijaya sebagai Kepala Puskesmas Benteng. 

“Kami mempersiapkan mental dan memberi penjelasan bersama Anggota TNI yang hadir disekolah, tentang manfaat Luar biasa dari kegiatan Vaksin ini. Juga karena anak-anak kami yang mayoritas tinggal mandiri hingga kami pihak sekolah tak lupa menyiapkan sarapan bagi siswa yang hadir pada hari itu, sebelum siswa di Vaksin” Ucap Andi Jumriana Palaloi,S.Ag selaku Wakasek Kesiswaan.

Siswa siswi begitu bersemangat menjalani proses vaksin karena hadiran Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priyatna dan Para Babinsa serta Anggota TNI lainnya, Kepala puskesmas Benteng, serta beberapa Perwira dari Polres Kepulauan Selayar memberikan support kepada mereka.

Kepala SMA Muhammadiyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pelaksana kegiatan Vaksinasi melalui pesan singkatnya via WhatsApp kepada Wakasek Kesiswaan karena pada saat proses vaksinasi berjanan beliau dalam perjalanan pulang menuju Selayar.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksana kegiatan ini, 31 Tahun Giat Akabri 90 dan terkhusus kepada Dandim 1415 Selayar (Letkol Kav Adi Priyatna) serta jajarannya juga Kepala Puskesmas Benteng (Dokter Frengki Wijaya) serta tim medisnya atas kehadiran langsung ke Kampus kami, berdialog langsung dan memberikan motivasi kepada siswa siswi kami” Ungkap Dra. Hj. Suryani Sajdang, MM. 

Dalam kesempatan itu juga Anggota Kodim 1415 Selayar membagi-bagikan masker gratis kepada para siswa SMA Muhammadiyah.

(Andi Rusman/SBN)

Dibaca 173 Kali Terakhir disunting pada Thursday, 28 October 2021 09:53

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami