wrapper

Breaking News

Wednesday, 27 Oct 2021

Diskusi Komisariat Lintas Provinsi GMNI Hukum Udayana dan GMNI FIS Unesa

Ditulis Oleh 
Rate this item
(2 votes)
Diskusi Komisariat Lintas Provinsi GMNI Hukum Udayana dan GMNI FIS Unesa

--------------------

INBISNIS.ID, DENPASAR - DPK GMNI Hukum Udayana bersama DPK GMNI FIS Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyelenggarakan diskusi komisariat lintas provinsi pada Selasa, (26/10) bertempat di Sekretariat DPC GMNI Denpasar.

Kegiatan diskusi dengan tema "Arah Gerak GMNI Dalam Dinamika Perjalanan Bangsa" tersebut diawali dengan perkenalan antar kader masing-masing komisariat dan dilanjutkan penyampaian materi oleh dua orang pemantik diskusi diantaranya, Komisaris DPK GMNI Hukum Udayana I Wayan Hendra dan Ketua Komisariat DPK GMNI FIS Unesa Sandy Melwani Roganda.

Ditemui usai acara, Komisaris DPK GMNI Hukum Udayana I Wayan Hendra mengungkapkan, diskusi ini digelar dengan tujuan berbagi pengalaman dan ilmu dalam ke-GMNI an dan perjalanan bangsa.

"Kegiatan ini dilaksanakan karena, pertama ini merupakan momentum teman-teman Unesa datang ke Bali. Jadi kami lakukan diskusi sharing pengalaman dan ilmu antar komisariat lintas provinsi. Nantinya, kita (DPK GMNI Hukum Denpasar) bisa mengadopsi hal-hal yang dapat diadaptasikan disini," kata Hendra.

Hendra berharap, jalinan komunikasi antar kedua komisariat dapat terus berlangsung.

"Ketika kami membuat kegiatan misalnya webinar terkait isu dan lainnya, secara tidak langsung nantinya kami akan mengajak kawan-kawan Unesa. Minimal menjalin komunikasi dan kalau bisa akan berkolaborasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat DPK GMNI FIS Unesa Sandy Melwani Roganda mengatakan, ia bersama rekan DPK GMN FIS mulanya mengunjungi Bali untuk berlibur dan bersilaturahmi bersama kader GMNI di Denpasar.

"Awalnya liburan dan silaturahmi di DPC (GMNI Denpasar). Dan juga kami dari DPK GMNI FIS Unesa memfasilitasi teman-teman ormawa (organisasi kemahasiswaan) Unesa agar bisa berproses dan menjalin relasi dengan teman-teman di Bali," tuturnya.

"Harapannya, nanti akan ada hubungan lebih lanjut karena hubungan ini tidak berhenti di sini dan dapat dirajut kembali, entah teman-teman (DPK GMNI Hukum Denpasar) ke Surabaya atau kami yang kembali ke Bali," pungkasnya.

Dari pantauan INBISNIS, diskusi yang dimoderatori oleh I Gede Arya Nata Wijaya selaku Sekbid Agitasi dan Propaganda DPK GMNI Hukum Udayana tersebut berjalan dinamis dengan adanya diskusi dua arah antara pemantik dan peserta diskusi.

(PTW/Redaksi)

Dibaca 111 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami