wrapper

Breaking News

Wednesday, 13 Oct 2021

Aneka Produk Lokal Warnai Pelantikan Pengurus Kadin Kabupaten Nagekeo

Ditulis Oleh 
Rate this item
(3 votes)
Aneka produk lokal Kabupaten Nagekeo.

--------------------

INBISNIS.ID, NAGEKEO - Aneka makanan dan produk lokal Kabupaten Nagekeo dipajang oleh Dinas Koperasi dan Perindustrian kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Aula kantor Bupati Nagekeo, tepatnya di pintu masuk menuju ruangan kegiatan pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Nagekeo. 

Kegiatan pelantikan Pengurus Kadin Kabupaten Nagekeo dilangsungkan di Aula Setda kabupaten Nagekeo, pada Rabu (13/10/2021), oleh Abraham Lyanto, ketua Kadin Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI wilayah NTT. 

Kain Tenun Khas Nagekeo

Produk lokal yang tersaji pada kesempatan tersebut adalah aneka jenis makanan khas Kabupaten Nagekeo karya masyarakat lokal. 

Selain itu, terdapat pula berbagai karya seni berupa anyaman dari bahan lokal Nagekeo dan beberapa jenis souvenir hingga kain tenun khas Nagekeo yang juga dipajangkan. 

Souvenir hasil karya masyarakat Lokal kabupaten Nagekeo

Venansius Kaju Atawuwur, Salah satu Marketing pada PT. Cheetham Garam Indonesia (CGI) Nagekeo menerangkan bahwa aneka pajangan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi produk lokal Nagekeo. 

Cheetham Garam Indonesia Nagekeo merupakan satu-satunya perusahan garam yang mengolah garam lokal Nagekeo menjadi garam industri.

Garam hasil olahan PT Cheetham Garam Indonesian, Nagekeo

Secara kualitas garam lokal Nagekeo memiliki kadar yang teruji bagus dan layak diolah menjadi garam konsumsi  maupun untuk kebutuhan industri. 

"Ini produk hasil olahan kami, ada garam kresek ada juga garam kemasan yang telah kita olah jadi garam konsumsi beryodium. Kita hadir disini untuk mempromosikan produk perusahaan kami, bahwa garam kita telah memiliki standar yang sesuai yang layak untuk dipasarkan. Garam kita memiliki kualitas yang tinggi dan dapat diolah untuk kebutuhan industri," jelasnya ketika diwawancarai INBISNIS, Rabu (13/10/2021) siang.

(Petrus Fua Betu Tenda/Redaksi)

Dibaca 310 Kali Terakhir disunting pada Wednesday, 13 October 2021 13:53

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami